Sprint Rally Semarang 2024 Jadi Kebangkitan Ryan Nirwan

0
Ryan Nirwan (kiri) dan Adi Indiarto (kanan) tampil sebagai kampiun di Sprint Rally Semarang 2024 Kelas H.2
Ryan Nirwan (kiri) dan Adi Indiarto (kanan) tampil sebagai kampiun di Kelas H.2 (Foto: TGRI/Andra Nidiawan)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pasangan pereli dan co-driver Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), Ryan Nirwan dan Adi Indiarto, sukses mengunci kemenangan di Kejurnas Sprint Rally Semarang 2024 untuk Kelas H.2.

Sepanjang penyelenggaraan yang digelar di Sirkuit Klipang Sido Muncul, Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan lalu (29-30/06), Ryan, berhasil memberikan kejutan lantaran bermain apik sejak dari SS pertama hingga SS keempat.

Keberhasilan putera daerah Balikpapan, Kalimantan Timur, dalam menutup rangkaian putaran ketiga Kejurnas Sprint Rally Semarang 2024, turut membuat prestasi baru di bandingkan dua seri sebelumnya yang kerap gagal finish karena permasalahan teknis pada Toyota GR Yaris AP4.

GR Yaris AP4 di Kejurnas Sprint Rally Semarang 2024
Aksi GR Yaris AP4 di Kejurnas Sprint Rally Semarang 2024 (Foto: TGRI/Andra Nidiawan)

Menanggapi keberhasilannya tersebut, ia menyebutkan bahwa ini memberikan senyawa yang membuat ia cukup happy lantaran dapat menuntaskan persaingan dengan kepala tegak.

“Saya cukup happy dengan saya berhasil finish di Sprint Rally Semarang 2024. Ya mungkin ini bukan hasil yang memuaskan, tapi maksudnya di sisi lain saya cukup happy karena masalah-masalah mobil yang selama ini menghantui kita selama setengah tahun bisa terselesaikan,” ujar Ryan Nirwan, dalam wawancaranya.

Ia juga menambahkan selama kompetisi berlangsung, beruntung mobil dalam keadaan prima sehingga mampu memberikan serangan balik kepada para rivalnya. Bahkan, pada SS ketiga, ia bersama Adi Indiarto, berhasil menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 4 menit 03,7 detik.

Performa GR Yaris AP4 bisa diandalkan di Sprint Rally Semarang 2024
Performa GR Yaris AP4 bisa diandalkan di Sprint Rally Semarang 2024 (Foto: TGRI/Andra Nidiawan)

“Tapi secara keseluruhan, saya cukup happy dengan pada saat kita benar-benar fight, kita masih bisa kasih lihat bahwa waktu kita bisa konsisten dan bahkan bisa fastest jadi saya cukup senang,” tambahnya usai melakoni Kejurnas Sprint Rally Semarang 2024.

Dengan set up yang diberikan oleh Anton Hudijana selaku tuner yang menangani Toyota GR Yaris AP4, Ryan merasa bahagia lantaran mobil tidak mengalami masalah teknis.

Melalui pencapaian yang impresif dari Sprint Rally Semarang 2024 ini, ia berharap tim dan seluruh anggota tim dapat memanfaatkan sebagai momentum untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada penyelenggaraan dua pekan lagi.

Mobil GR Yaris AP4 tidak mengalami kendala teknis di Sprint Rally Semarang 2024
Mobil GR Yaris AP4 tidak mengalami kendala teknis di Sprint Rally Semarang 2024 (Foto: TGRI/Andra Nidiawan)

“Harusnya seri depan, kita tahu apa yang bisa kita dapatin. Di tempat yang sama, di track yang sama,” tutup Ryan.

Secara keseluruhan, Ryan Nirwan bersama Adi Indiarto berada di posisi kelima tercepat dan berhasil menguasai podium pertama di Kelas H.2. (*)

LEAVE A REPLY