Suzuki Perkenalkan Mobil Konsep Carry EV Charge Mobile

0
Mobil konsep Carry EV Charger Mobile hadir di GIIAS 2024
Mobil konsep Carry EV Charger Mobile hadir di GIIAS 2024

ROCKOMOTIF, Tangerang – Selain menampikan mobil purwarupa eXV sebagai bintang utama di panggung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menyematkan mobil konsep Carry yang hadir sebagai EV Charge Mobile.

Melalui kehadiran unit tersebut, PT SIS, seakan memberi informasi bahwa pihaknya siap untuk menyambut era elektrifikasi. Terlebih pasca kehadiran eXV yang merupakan kendaraan listrik yang nantinya akan dijadikan produksi massal.

Mobil konsep Carry EV Charger Mobile ini terletak di area belakang eXV. Tampil dengan two tone color abu-abu gelap dan hitam ini, hadir dengan versi box, di mana pada bagian belakangnya difungsikan sebagai pengisi daya baterai untuk kendaraan listrik.

Mobil konsep Carry EV Charger Mobile hadir di GIIAS 2024
Kompartemen diubah sesuai perntukkannya

Di sisi kanan belakang, terdapat layar yang nantinya akan menampilkan informasi terkait pengisian baterai ke kendaraan listrik. Adapun ruang di sebelahnya, terdapat sebuah alat kompresor yang juga akan digunakan untuk memberikan bantuan.

Sementara di sisi kiri dari mobil konsep Carry EV Charger Mobile, berisikan toolkit dengan rak minimalis. Fungsi tersebut akan digunakan untuk keperluan dalam memperbaiki beberapa komponen yang membutuhkan piranti tersebut.

Adapun bagian yang paling menarik adalah di sisi belakang. PT SIS telah menyematkan dua port untuk pengisian ke kendaraan listrik. Dalam modifikasinya tersebut, pengisian daya ini juga telah dilengkapi dengan tombol darurat.

Mobil konsep Carry EV Charger Mobile hadir di GIIAS 2024
Suzuki hadirkan dua slot pengisian EV Charger

Secara dimensi, mobil konsep Carry EV Charger Mobile ini masih dibekali dengan spesifikasi yang sama seperti model pada umumnya. Panjangnya 4.150 mm dengan ground clearence 180 mm serta radius putar 4,3 m.

Sementara untuk jantung mekanisnya, model ini dipersenjatai dengan mesin yang efisien terhadap bahan bakar karena mengadopsi K15B-C empat silinder dengan Multi-point Injection yang mampu menghasilkan tenaga 97 PS pada 5.600 rpm dan torsi puncak 135 Nm pada 4.400 Nm. Suspensinya masih menggunakan McPherson Strut dan leaf rigid axis dengan dukungan Ventilated Disc di bagian depan dan Drum dibagian belakang. (*)

LEAVE A REPLY