Wuling Rayakan Ulang Tahun Ke-7: Melangkah Bersama Indonesia

0
7 tahun wuling giias 2024
ROCKOMOTIF, Tangerang – Di ajang GIIAS Exclusive Media Day, Wuling Motors mengusung tema “Melangkah Bersama Indonesia” dalam perayaan Ulang Tahun ke-7 mereka di Tanah Air. Tema ini mencerminkan perjalanan dan pencapaian Wuling selama 7 tahun di Indonesia, mulai dari peresmian pabrik di tahun 2017 hingga saat ini.

Selama 7 tahun, Wuling telah menghadirkan 7 lini produk mobil penumpang, mulai dari ICE, Hybrid hingga EV, untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam. Seluruh produk Wuling diproduksi secara lokal di pabrik mereka di Indonesia dan didukung oleh lebih dari 150 diler di seluruh wilayah.

Baca juga: Wuling Donasi 365 Mesin untuk SMK dan Universitas di Jawa Timur dan Cikarang

Kepercayaan konsumen telah mengantarkan Wuling berada di jajaran Top Brand otomotif terkemuka di Indonesia. Di segmen EV yang semakin kompetitif, Wuling berhasil menjadi brand EV No.1 di Indonesia dengan torehan penjualan lebih dari 20.000 unit dan market share 52% di tahun 2024.

wuling binguo giias 2024

“Terima kasih kepada para pelanggan yang jumlahnya hampir 140 ribu pelanggan di Tanah Air. Berkat kepercayaan dari konsumen ini membawa Wuling terus berada dalam jajaran Top brand otomotif terkemuka di Indonesia,” jelas Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Komitmen Wuling Terhadap Elektrifikasi Kendaraan

Wuling menunjukkan komitmennya terhadap elektrifikasi kendaraan di Indonesia melalui Wuling EV ABC Stories, keluarga kendaraan listrik yang terdiri dari Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV. Ketiganya diproduksi di Cikarang, Jawa Barat dan mendukung program pemerintah dalam percepatan elektrifikasi kendaraan.

Tak hanya pasar domestik, Wuling juga telah melebarkan sayapnya ke pasar global dengan mengekspor 5.500 unit kendaraan ke 14 negara, di mana sepertiga dari angka tersebut merupakan kendaraan listrik. Hal ini menjadikan Wuling sebagai produsen otomotif Indonesia satu-satunya yang mengekspor EV secara utuh ke mancanegara.

Baca juga: Wuling EV Hadirkan Pengalaman “Drive For A Green Life” di World Water Forum

“Di sisi lain, di segmen EV yang kini semakin ketat, Wuling pun berhasil meneguhkan posisinya dengan torehan angka penjualan lebih dari 20.000 unit di Indonesia secara akumulasi. Dengan angka tersebut, Wuling EV pun mendominasi segmen kendaraan listrik Tanah Air dengan market share sebesar 52% dari sejak awal tahun hingga Juni 2024. Prestasi tersebut menjadikan Wuling sebagai brand EV nomor 1 di Indonesia,” tambah Arif.

Keamanan dan Kenyamanan Berkendara EV Wuling

Wuling membekali setiap EV-nya dengan baterai berkualitas tinggi yang telah teruji keamanannya. Baterai Wuling EV telah melewati berbagai pengujian ketat dan hingga saat ini tidak ada insiden terbakar dengan sendirinya. Wuling juga menjalin kerjasama strategis dengan Gotion Hi-Tech untuk lokalisasi baterai mobil listrik dan mendukung pengembangan industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Wuling memberikan Lifetime Core EV Components Warranty untuk setiap kendaraan listriknya, menjadikannya brand EV pertama di Indonesia yang berani menghadirkan program garansi seumur hidup komponen utama kendaraan listrik.

Masa Depan Cerah Wuling di Indonesia

Pencapaian Wuling dalam 7 tahun ini merupakan bukti komitmen jangka panjang mereka di pasar otomotif Indonesia. Kedepannya, Wuling akan terus memperkuat lini EV dan pendukungnya, menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia, menjadi basis ekspor bagi pasar kendaraan setir kanan, dan menghadirkan inovasi baru untuk mewarnai industri otomotif.

LEAVE A REPLY