Pemenang Castrol Future Mechanic 2024 Diajak ke MotoGP Mandalika

0
Pemenang Castrol Future Mechanic 2024 akan dikirim ke MotoGP Mandalika
Pemenang Castrol Future Mechanic 2024 akan dikirim ke MotoGP Mandalika

ROCKOMOTIF, Jakarta – Castrol Future Mechanic 2024 yang menjadi ajang keterampilan dari para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Otomotif se-Jabodetabek, akhirnya telah memilih jawara yang nantinya akan diberangkatkan ke Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, bertepatan dengan ajang MotoGP pada September 2024.

Di samping menjadi ajang kompetisi menguji keterampilan, melalui gelaran tersebut Castrol Indonesia juga ingin mewujudkan kepedulian terhadap para siswa SMK untuk lebih meningkatkan kualitas agar bisa memiliki kemampuan yang mumpuni.

“Kami yakin melalui ajang Castrol Future Mechanic ini, bisa berkontribusi pada kemajuan industri layanan otomotif, di mana para siswa-siswi SMK mendapatkan pelatihan yang komprehensif tentang pengetahuan oli, teknik mesin yang bermanfaat dan aplikatif,” jelas Enjelita Jahja, President Director Castrol Indonesia, dalam keterangan resminya.

Pemenang Castrol Future Mechanic 2024 akan dikirim ke MotoGP Mandalika
Enjelita Jahja, President Director Castrol Indonesia

Sementara itu, terkait jumlah kontestan yang ikut dalam kompetisi tersebut tercatat lebih dari 600 siswa-siswi SMK se-Jabodetabek yang terdiri dari 70 SMK teknik otomotif serta melibatkan 300 tim. Untuk lebih memberikan edukasi yang begitu aplikatif kepada para peserta, modul teknis yang diberikan pada rangkaian ini juga telah disesuaikan dengan kurikulum yang sedang berjalan di Tahun Ajaran 2024.

“Untuk acara Castrol Future Mechanic Contest 2024 kami bekerjasama dengan Politeknik Astra (Astra Tech) sebagai tim penguji. Semua modul materi yang disiapkan oleh Astra Tech selain dapat menambah literasi keahlian teknis juga dapat memacu siswa-siswi SMK untuk dapat memberikan solusi dari permasalahan yang mungkin terjadi saat nantinya mereka bekerja sebagai mekanik,” jelas Augustnine Adrianto, Marketing Director Castrol Indonesia.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa para juara dari kompetisi ini bisa secara langsung belajar mengenai teknik bagaimana sebuah tim balap MotoGP menyiapkan motor balap yang proper untuk balapan bergengsi. Nantinya, mereka tidak hanya bisa mempelajari hal teknis, tetapi juga mendapat pengalaman terkait penggunaan pelumas yang baik untuk motor balap. (*)

LEAVE A REPLY