Zeekr 7X Hadir Sebagai Mobil Keluarga, Simak Keunggulannya

0
Mobil listrik keluarga Zeekr 7X tawarkan keunggulan ini
Mobil listrik keluarga Zeekr 7X tawarkan keunggulan ini

ROCKOMOTIF, Jakarta – Melalui pameran Chengdu Auto Show 2024, Zeekr 7X resmi diperkenalkan bagi konsumen yang berorientasi pada keluarga. Mobil listrik ini dibekali dengan sejumlah kenyamanan baik di baris pertama dan keduanya.

Mengutip informasi Carnewschina, mobil listrik keluarga ini dibekali dengan dimensi panjang 4.825 mm, lebar 1.930 mm dan tinggi 2.925 mm serta dibangun menggunakan arsitektur 800V dari platform Sustainable Experience Architecture (SEA) yang dimiliki oleh Geely.

Untuk menopang kenyamanan perjalanan keluarga, Zeekr 7X ini hadir dengan konfigurasi lima seater lengkap dengan 32 kompartemen penyimpanan yang memudahkan konsumen dalam menempatkan barang bawaan. Adapun ruang bagasi yang ditawarkan, pabrikan telah menyediakan ruang seluas 616 liter sehingga mampu mengakomodir segala kebutuhan yang diperlukan.

Sisi interior dibekali layar infotainment yang besar dan terintegrasi ke dalam dashboard, lengkap dengan sistem hiburan yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8295. Lingkar kemudi bergaya sporty lewat desain bagian atas dan bawahnya dibuat flat serta dikombinasikan dengan desain tiga palang.

Mobil listrik keluarga Zeekr 7X tawarkan keunggulan ini
Interior berdesain minimalis dan modern siap manjakan konsumen

Beralih pada baris keduanya, penumpang juga akan merasakan kenyamanan melalui hadirnya meja di belakang krusi pengemudi dan penumpang depan sehingga memudahkan untuk melakukan berbagai aktivitas. Untuk tipe tertingginya, pabrikan telah menambahkan fitur berupa kursi pemanas dan berventilasi serta adanya pengontrol fitur yang ditempatkan di bagian tengah dengan teknologi layar sentuh.

Menyoal performa yang ditawarkan, Zeekr 7X hadir dengan dua versi yakni motor tunggal dan motor ganda. Pada varian motor tunggal, menggunakan motor listrik silicon carbide berkekuatan 310 kW yang ditempatkan di roda belakang. Sementara untuk varian motor ganda, motor listrik berkekuatan 165 kW telah ditambahkan ke bagian as roda depan sehingga mobil ini dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 3,8 detik.

Mobil listrik keluarga tersebut juga dibekali dengan dua pilihan baterai, yakni 75 kWh dan 100 kWh. Untuk versi 75 kWh, menggunakan baterai Golden Brick yang dikembangkan secara internal dan diproduksi oleh anak perusahaan Geely, VREMT. Ini merupakan generasi kedua yang telah memulai debutnya pada model 007.

Untuk kemampuannya mengisi ulang baterai Zeekr 7X, waktu yang dibutuhkan hanya 10,5 menit dari posisi 10 persen hingga 80 persen. Sementara daya jelajahnya mampu mencapai 605 kilometer menggunakan siklus pengukuran CLTC.

Sedangkan pada versi 100 kWh menggunakan baterai Qilin yang dipasok oleh CATL di mana ini merupakan baterai nikel mangan cobalt yang telah dioptimalkan untuk pengisian super cepat. Dengan baterai tersebut, daya jelajah yang dihasilkan menjadi lebih paripurna lagi lantaran mampu berjalan hingga 780 kilometer. (*)

LEAVE A REPLY