Wuling Kerahkan 158 Mobil Listrik Untuk Dukung KTT Internasional di Bali

0
Wuling ktt internasional

ROCKOMOTIF, JimbaranWuling kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan dengan menjadi official car partner pada High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership dan Indonesia Africa Forum 2024 (HLF-MSP & 2nd IAF 2024) yang berlangsung di Bali. Sebanyak 158 unit kendaraan listrik Wuling, terdiri dari BinguoEV dan Cloud EV, akan digunakan untuk melayani para delegasi dari berbagai negara.  

Dalam acara bergengsi ini, Wuling akan menyediakan 42 unit Cloud EV untuk keperluan protokol dan penyelamatan VVIP, serta 16 unit untuk operasional panitia. Sementara itu, 100 unit BinguoEV akan menjadi kendaraan operasional para delegasi.

“Kami dari Wuling Motors ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia karena telah memilih kendaraan listrik Wuling EV sebagai moda mobilitas para delegasi dan tamu negara dalam kegiatan tingkat internasional. Keikutsertaan Wuling dalam kegiatan internasional ini sudah dimulai sejak G20 pada tahun 2022 lalu dan sampai dengan sekarang Wuling terus dipercaya menjadi official car partner dalam konferensi tingkat tinggi,” ungkap Wang Weisen, Vice President Wuling Motors.

Baca juga: Mobil Listrik Keluarga Wuling Starlight S Dibanderol Rp200 Jutaan

Semua kendaraan listrik Wuling ini diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang dengan kandungan lokal yang tinggi, menunjukkan komitmen Wuling dalam mendukung industri otomotif dalam negeri.

158 unit wuling ev

Fasilitas Pendukung yang Lengkap

Untuk memastikan kelancaran operasional kendaraan listrik selama acara, Wuling telah menyiapkan fasilitas pendukung yang lengkap, termasuk:

  • Sentra perawatan 24 jam: Terletak di kawasan Jimbaran, sentra ini menyediakan layanan perawatan, pengisian daya, dan pencucian mobil.
  • Charging station: Tersedia charging station di sentra parkir ITDC untuk memudahkan pengisian daya Cloud EV.
  • Pelatihan pengemudi: Wuling telah memberikan pelatihan khusus kepada 116 pengemudi dari Sekretariat Negara dan 42 Paspampres untuk memastikan mereka memahami cara mengoperasikan kendaraan listrik.
Baca juga: Test Drive Wuling Cloud EV Jakarta-Bogor, Paling Enak Duduk di Belakang

persiapan telah dilakukan untuk memberikan layanan mobilitas terbaik bagi para tamu delegasi. Mulai dari ketibaan seluruh unit Wuling EV yang bertugas di Pelabuhan Tanjung Benoa sejak tanggal 25 Agustus 2024 dan kemudian diantarkan ke Wuling Jimbaran Pool dan sentra parkir ITDC untuk menjalani Pre Delivery Inspection (PDI).

Dengan partisipasinya dalam HLF-MSP & 2nd IAF 2024, Wuling semakin menegaskan komitmennya dalam membangun masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan. Penggunaan kendaraan listrik dalam acara internasional ini juga sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik.

LEAVE A REPLY