Ban Dunlop Berikan Kejutan Jelang Musim Hujan

0
Ban Dunlop berikan kejutan jelang musim hujan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Jelang musim hujan, ban Dunlop turut memberikan tips untuk menjaga keselamatan selama berkendara. Dengan kondisi kontur basah dan licin, hal tersebut akan menyebabkan tingkat kecelakaan menjadi lebih tinggi.

Di samping itu, berdasarkan data Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyebutkan 80 persen kecelakaan mobil disebabkan oleh faktor karet bundar ini. Dengan begitu, perawatan terkait komponen tersebut menjadi lebih penting dan merupakan bagian vital yang harus diperhatikan.

Salah satu hal yang bisa dilakukan, ban Dunlop membagikan informasi bahwa pemilik harus melakukan beberapa hal, seperti memeriksa tekanan angin, melakukan rotasi, mengecek keausan, memeriksa kondisi fisik dan lainnya. Tentunya, rangkaian tersebut akan memberikan manfaat lebih ketika musim hujan yang biasanya terjadi menjelang akhir tahun.

Adapun hal tersebut juga diamini oleh Johan Tri, selaku Head of Marketing PT Sumi Rubber Indonesia, di mana ia menjelaskan agar pemilik mobil dapat menggunakan produk dengan tipe dan pattern yang sama di satu poros roda.

“Namun, perlu diperhatikan juga bahwa sebaiknya menggunakan ban dengan tipe dan pattern yang sama di satu poros roda. Dengan demikian, handling yang dihasilkan akan lebih baik dan stabil. Sehingga, keamanan dan kenyamanan kita berkendara akan lebih terjamin,” jelas Johan mewakili produsen ban Dunlop Indonesia.

Tidak hanya itu, ia menambahkan bahwa pemilik kendaraan juga harus memperhatikan kecepatan saat berkendara pada musim hujan. Hal ini menjadi sangat penting lantaran dengan speed yang tinggi dapat menyebabkan kendaraan hilang kendali dan berpotensi kecelakaan.

Untuk itu, dalam mempersiapkan musim hujan tersebut, produsen asal Inggris menggelar promo kejutan di mana setiap konsumen yang membeli produk SP Sport Maxx 050+, SP Sport LM705, Direzza DZ102, Enasave Series, Grandtrek Series dan OEM Series tipe tertentu berhak mengikuti undian dengan beragam macam hadiah menarik dan spektakuler.

Adapun hadiah yang sudah disiapkan oleh ban Dunlop antara lain Toyota Innova Zenix Tipe V Hybrid, 5 unit iPhone 15, 10 Garmin Forerunner 165 Music, 5 logam mulia dengan masing-masing 5 gram, serta 100 voucer belanja senilai Rp 250 ribu. Periode promo undian dimulai tanggal 1 Oktober – 31 Desember 2024. (*)

LEAVE A REPLY