Cerita Konsumen, SUV Kompak Wuling Alvez Tawarkan Paket Komplit

0
fitur Wuling Alvez

ROCKOMOTIF, JakartaWuling Alvez menjadi perhatian konsumen Indonesia dari pertama diluncurkan tahun 2023 silam di ajang IIMS. SUV kompak ini hadir dengan desain yang sporty dipadu fitur komplit serta banderol yang kompetitif di kelasnya.

Salah satu konsumen Wuling Alvez mengakui jika yang membuatnya terpincut oleh Alvez ini karena fitur dan harga yang terjangkau. Menurutnya Alvez ini punya paket komplit yang membuatnya value for money untuk sebuah SUV ringkas.

“Pertama, value for money pastinya. Terus juga teknologi ya. Saya ngebandingin masalah teknologi juga seperti itu,” ujar Febri sang pemilik Alvez.

Baca juga: Wuling Alvez, Compact SUV di Bawah Rp 300 Juta dengan Fitur Melimpah

test drive wuling alvez

Alvez dilengkapi berbagai fitur modern, termasuk WIND (perintah suara dengan bahasa Indonesia), IoV (koneksi smartphone), dan ADAS (sistem pengemudi otomatis).

“Fitur ADAS-nya oke. Juga ya paling teknologi, saya suka sunroof-nya sih,” tambah pemilik Alvez tipe EX ini lagi.

Teknologi ADAS Lengkap

ADAS pada Wuling Alvez membantu pengemudi dalam situasi darurat, seperti pengereman otomatis, menghindari objek di depan, dan sebagainya. ADAS Alvez terbagi dalam tiga kategori: Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance.

Kategori Adaptive Cruise meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function, dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function.

Baca juga: Test Drive Wuling Alvez, Nyamannya Jadi Penumpang Belakang

Untuk Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) yang terdapat dalam kategori Safe Distance & Braking Assistance.

test drive wuling alvez konsumen

Terakhir ada fitur Lane Departure Warning di kategori Lane Recognition yang berguna untuk membantu memberikan peringatan kepada pengendara agar tetap berada pada lajur nya saat sedang melaju di jalan raya.

Fitur tersebut termasuk dalam kategori keselamatan aktif yang mampu mendeteksi, memberikan peringatan, sampai beraksi terhadap adanya risiko yang bisa terjadi ketika dalam perjalanan.

Interior Mewah dan Canggih

Di dalam kabin, Alvez menghadirkan paduan warna hitam dan abu-abu, memberikan kesan sporty. Dibalut material soft touch dan plastik keras masih jadi bahan utama. Namun jok dan setir model flat bottom-nya sudah dibalut bahan kulit sintetis sehingga kesannya lebih premium.

Interior Alvez tampak modern dan lega dengan aksen balutan premium soft touch panel. Kenyamanan penumpang di dalam kabin semakin ditunjang oleh electric sunroof, synthetic leather seat, dan layar 7 inci MID dan head unit 10.25 inci dengan koneksi internet.

test drive wuling alvez

Dukungan 4 speaker dalam kabin, diharapkan bisa memanjakan penumpang dan pengemudinya selama perjalanan. Tersedia juga kamera belakang untuk memudahkan parkir dan kontrol penuh di kondisi sempit.

Baca juga: Wuling Siap Produksi Baterai Mobil Listrik Sendiri di Indonesia

Hal seperti ini yang membuat konsumen Alvez nyaman dan aman saat digunakan untuk sehari-hari.

“Saat ini saya pakai tipe EX. Pembelian dari bulan tujuh 2024. Sekarang odometer sudah hampir 10 ribu, 9 ribu sekian,” tambah Febri.

Dengan panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.610 mm serta wheelbase 2.550 mm, Alvez memang menawarkan kenyamanan hingga ke penumpang di baris kedua.

Mesin Irit

Satu lagi yang membuat Febri senang menggunakan Alvez miliknya adalah faktor irit bahan bakar. Pemilik yang berdomisili di Setu, Bekasi ini memang tidak menggunakan Alvez untuk rute luar kota yang jauh. Namun dirinya puas ketika membawa Alvez ke Bandung karena terbukti irit.

“Sejauh ini paling masih ke Bandung karena saya baru 3 bulan pakai Alvez ini,” jelasnya.

Wuling membekali Alvez dengan mesin 4 silinder, DOHC, berkapasitas 1.485 cc, tenaga maksimalnya 105 dk pada 5.800 rpm, dan torsi 143 Nm pada 4.000 – 4.600 rpm. Performa mesin ini disalurkan ke roda depan dengan transmisi CVT.

Baca juga: Wuling Luncurkan Air ev Lite Long Range, Harga Cuma Rp 190 Juta

“Cerita menariknya apa ya, intinya penggunaan yang di Jakarta – Bandung itu saya tembus 1 banding 21. Luar biasa menurut saya. Karena dengan mobil saya yang sebelumnya itu paling kalau ke luar kota 1:14, paling top,” beber Febri antusias.

Mesin bensin 1.5L ini juga dilengkapi dengan mode berkendara Eco yang membantu mengefisienkan konsumsi bahan bakar.

“Satu kata untuk Alvez, Tambah Keren!,” tutup Febri.

LEAVE A REPLY