Dua Motor Listrik Honda Debut Dunia di Indonesia

0
Motor listrik honda debut dunia

ROCKOMOTIF, CikarangHonda memberikan kejutan dengan merilis perdana dua model sepeda motor listrik terbarunya di Indonesia. Honda ICON e: dan Honda CUV e: yang melakoni world premiere ini membuktikan jika populasi motor listrik di Indonesia mengalami perkembangan pesat.

Dua model motor listrik ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan, utamanya dalam segi pengisian daya baterai. Untuk Honda ICON e: motor listrik yang lincah di jalan raya dan dapat di-charge langsung, sementara Honda CUV e: hadir untuk mendukung produktivitas tinggi dengan sistem baterai yang dapat ditukar (swappable battery) dan kapasitas baterai yang besar.

Baca juga: Motor Listrik Honda EM1 e: Jadi Motor Operasional MotoGP Mandalika

“Kedua model ini meluncur pertama di dunia dengan sejumlah teknologi mutakhir yang terpasang dan segera bisa dinikmati para konsumen setia sepeda motor Honda di Indonesia,” ujar Susumu Mitsuishi, President Director AHM.

Honda icon e: dan honda cuv e:

Dealer untuk motor listrik Honda

AHM juga menghadirkan kenyamanan dan keamanan berkendara dengan kesiapan layanan purna jual serta bengkel resmi untuk mendukung para pengguna motor listrik Honda.

Thomas Wijaya, Executive Vice President Director AHM, menjelaskan perusahaan telah mempersiapkan jaringan khusus untuk melayani sepeda motor listrik yang tersebar di berbagai kota di Indonesia sejak hadirnya Honda EM1 e:.

Baca juga: Honda Rilis CBR1000RR-R Fireblade Terbaru: Sensasi MotoGP di Jalanan

”Hingga akhir 2024, Honda e: Shop akan hadir pada hampir semua jaringan dealer sepeda motor Honda yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini merupakan upaya konsisten kami untuk menjamin kepuasan konsumen, khususnya pengguna sepeda motor listrik Honda,” kata Thomas.

Honda icon e:

Spesifikasi Honda ICON e:

Honda ICON e: menarik perhatian dengan paduan ban 12 inci di depan dan 10 inci di belakang. Motor ini menggendong motor listrik dengan tenaga maksimal 1,8 KW yang mampu melaju hingga 55 km/ jam.

Baterai yang tertanam pada dek bawah motor mampu menempuh jarak maksimal 53 km dengan sekali pengisian. Sistem pengisian baterai direct charge, langsung ke sepeda motor atau ke baterainya, memberikan fleksibilitas tinggi dan pengisian daya lebih mudah di manapun.

Baca juga: AHM Gas Pol Kampanye Motor Listrik dan Program Ramah Lingkungan di Berbagai Kota

Pengisian baterai dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu 7 jam 20 menit, dan dari 25 % ke 75% membutuhkan waktu 3 jam 30 menit.

Honda ICON e: akan dipasarkan dengan range harga Rp 28-32 juta on the road DKI Jakarta termasuk charger.

Honda CUV e:

Spesifikasi Honda CUV e: 

Model kedua yang meluncur adalah Honda CUV e:, yang mengusung gaya premium futuristik dengan sudut tajam di beberapa bagian, lalu dipadu velg ukuran 12 inci.

Honda CUV e: ditenagai motor listrik dengan tenaga maksimal 6 KW, yang bisa melaju hingga kecepatan 83 km/ jam dengan jarak tempuh maksimal 80,7 km.

Sumber tenaganya berasal dari dua baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat di-swap (ditukar) atau di-charge sendiri dengan off-board charger.

Pengisian baterai dari kosong hingga penuh memakan waktu enam jam, dan 2,7 jam (160 menit) untuk pengisian dari 25% ke 75%.

Honda CUV e: akan dipasarkan dengan range harga Rp 53-57 juta (unit Rp 33-37 juta + dua unit baterai MPP e: seharga Rp 10 juta/ unit baterai).

Lalu Honda CUV e: tipe RoadSync Duo akan dipasarkan pada pada range harga Rp 57-61 juta (unit Rp 37-41 juta + dua unit baterai MPP e: seharga Rp 10 juta/ unit baterai), on the road DKI Jakarta.

 

LEAVE A REPLY