Gokart Avenue Bukan Sekedar Tempat Latihan Biasa

0
Gokart Avenue bukan sekedar tempat latihan biasa

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran Gokart Avenue tidak hanya memiliki tujuan untuk menjadi ‘arena rekreasi’ semata, tetapi dalam implementasinya sarana ini juga akan dimanfaatkan untuk menjadi sebuah academy yang bisa menumbuhkan bibit pembalap yang berkualitas.

Setidaknya, hal itu yang ingin dicapai oleh Romy Tahrizi dan Ziko Harnadi sebagai salah dua pemilik dari tempat tersebut. Melalui fasilitas yang lengkap serta menggunakan sistem modern, diharapkan tempat ini dapat menjadi jembatan untuk menuju jenjang yang lebih tinggi.

Dalam penuturannya, Ziko Hardani, selaku Drifter dan Direktur PT Sarana Akselerasi sebuah perusahaan yang menaungi Gokart Avenue, untuk menuju tingkat tersebut, arena ini akan menghadirkan kompetisi.

“Untuk menambah semangat para customer, kami juga akan mengadakan kejuaraan untuk mengasah kemampuan mereka dalam mengendarai gokart tapi dengan kemasan kompetisi yang menarik dan menyenangkan, sehingga membantu para pembalap muda untuk berkarir ke jenjang balap profesional yang lebih tinggi,” jelas Ziko, dalam konferensi persnya di Jakarta (9/10).

Gokart Avenue bukan sekedar tempat latihan biasa
Alex (kiri) perwakilan SODI Kart, Ziko Harnadi (tengah) drifter Tanah Air, Romy Tahrizi (kedua dari kanan) Pembalap sekaligus Direktur Utama Gokart Avenue.

Gokart Avenue ini hadir di atas lahan seluas 4.000 meter persegi dan menyuguhkan lintasan yang berbeda untuk kategori expert dan rookie. Untuk kategori expert, panjang lintasannya dibuat sepanjang 310 meter dengan 16 tikungan. Sementara pada kategori rookie, panjang lintasan dibuat 210 meter dengan 12 tikungan.

Menempati area di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Romy Tahrizi, mengakui bahwa tempat ini memang telah didesain untuk menjadi arena latihan yang bisa dimanfaatkan bagi mereka yang ingin mengasah kemampuan dan tidak perlu jauh-jauh untuk ke lokasi lainnya.

“Gokart Avenue ini memang diinisiasi untuk mengembangkan balap gokart di Tanah Air. Karena kita tahu, saat ini kita masih sangat minim memiliki layanan rental gokart yang bisa merepresentasikan untuk para mereka yang expert, serta mereka yang masih pemula atau rookie,” tambah Romy.

Secara latar belakang, konsep arena ini memang memiliki perbedaan dibandingkan dengan arena lain. Mulai dari kondisi lintasan yang menggunakan aspal dengan kualitas baik, timing system online, hingga ragam layout sirkuit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Mengenai SODI Kart RT 8 yang digunakan pada Gokart Avenue, model ini dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan yang membantu melindungi pegokart saat balapan, dibekali mesin Honda GX 270 dengan kapasitas 390 cc, desain gokart ini dirakit secara langsung di Prancis dan menggunakan bahan bakar bensin.

Tidak hanya itu, arena tersebut juga menyisipkan tenant food and bavarage, di mana customer bisa menikmati coffee dari Tujuhari Coffee dan Bakmie hasil racikan Bakmie Merkah. (*)

LEAVE A REPLY