Intip Perbedaan Motor Listrik Terbaru Honda ICON e: dan CUV e:

0
motor listrik honda icon e: dan cuv e:

ROCKOMOTIF, Cikarang – PT. Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan dua model motor listrik terbarunya, Honda ICON e: dan CUV e:. Kedua motor listrik ini hadir dengan desain yang futuristik dan fitur-fitur canggih, serta menawarkan pilihan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

Dari dua motor listrik terbaru Honda ini ada perbedaan signifikan yang membuat perbedaan harganya cukup signifikan.

Ya, Honda ICON e: memiliki range harga antara Rp 28-32 juta, sementara untuk CUV e: akan dipasarkan dengan range harga Rp 53-57 juta. Bahkan untuk tipe RoadSync Duo akan dipasarkan pada pada range harga Rp 57-61 juta. Kedua model ini sudah tersedia di dealer resmi Honda.

Baca juga: Dua Motor Listrik Honda Debut Dunia di Indonesia

Ada beberapa hal yang membuat perbedaan harga kedua motor listrik ini cukup jauh. Paling utama adalah spesifikasi baterainya.

honda icon e:

Honda ICON e: – Lincah dan Praktis untuk Keseharian

Ditujukan bagi mereka yang mencari motor listrik praktis untuk mobilitas sehari-hari, Honda ICON e: hadir dengan desain kompak dan ringan. Dengan dimensi yang ramping dan pijakan kaki yang datar, motor ini sangat nyaman dikendarai di jalan perkotaan.

Selain itu, karena peletakan baterai di bawah pijakan kaki, maka membuat ICON e: ini punya kapasitas bagasi yang luas sebesar 26 liter sehingga menjadi nilai tambah tersendiri.

Baca juga: Honda Rilis CBR1000RR-R Fireblade Terbaru: Sensasi MotoGP di Jalanan

Ditenagai oleh motor listrik bertenaga 1,8 kW, Honda ICON e: mampu melaju hingga kecepatan 55 km/jam dengan sekali pengisian daya baterai.

Pengisian baterai pun cukup mudah, bisa dilakukan secara langsung ke motor atau ke baterai. Tersedia dua mode berkendara, yaitu ECON untuk penggunaan yang lebih efisien dan STD untuk performa yang lebih responsif.

honda cuv e:

Honda CUV e: – Premium dan Futuristik dengan Fitur Canggih

Bagi mereka yang menginginkan motor listrik dengan performa lebih tinggi dan fitur yang lebih lengkap, Honda CUV e: adalah pilihan yang tepat. Desainnya yang futuristik dengan sudut-sudut tajam memberikan kesan premium.

Ditenagai oleh motor listrik bertenaga 6 kW, Honda CUV e: mampu melaju lebih kencang dan memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dibandingkan dengan ICON e:. Karena CUV e: ini memiliki dua buah baterai Honda Mobile Power Pack e: yang sama dengan baterai di Honda EM1 e:.

Baca juga: Sinyal Positif, Motor Listrik Honda SC e: Segera Dipasarkan di Indonesia

Jarak tempuh motor ini juga jadi lebih jauh mampu menempuh jarak 80,7 km dari kondisi baterai penuh.

baterai honda cuv e:

Baterai yang digunakan juga dapat ditukar atau diisi ulang secara langsung. Tersedia tiga mode berkendara, yaitu ECON, STD, dan Sport, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi jalan.

Fitur unggulannya adalah Honda RoadSync Duo, yang memungkinkan pengendara terhubung dengan smartphone untuk mengakses berbagai informasi seperti navigasi dan panggilan telepon.

honda cuv e:

Baca juga: Motor Listrik Honda EM1 e: Jadi Motor Operasional MotoGP Mandalika

Dengan peluncuran Honda ICON e: dan CUV e:, AHM semakin memperkuat posisinya di pasar motor listrik Indonesia. Kedua model ini menawarkan pilihan yang beragam bagi konsumen, mulai dari mereka yang mencari motor listrik praktis untuk sehari-hari hingga mereka yang menginginkan motor listrik dengan performa tinggi dan fitur canggih.

AHM menjelaskan jika dua motor listrik baru mereka ini bakal diproduksi di Tanah Air, baik untuk pasar Indonesia juga ekspor ke berbagai negara lain. Menurut Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran PT AHM, rencananya produksi massal akan dilakukan akhir 2024.

“Rencananya akhir tahun ini, sekaligus juga distribusi ke konsumen dilakukan akhir tahun ini,” ujar Octavianus, di acara peluncuran motor listrik Honda ini di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (9/10/2024).

LEAVE A REPLY