Ryan Nirwan Targetkan Tampil Kompetitif di South Borneo Rally 2024

0
Ryan Nirwan targetkan tampil kompetitif di South Borneo Rally 2024
Ryan Nirwan targetkan tampil kompetitif di laga pamungkas (Foto: TGRI/Andra Nidiawan)

ROCKOMOTIF, Kabupaten Tapin – Pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto, akan melakoni seri pamungkas dari Kejuaraan Nasional Rally dengan tajuk South Borneo Rally 2024 yang berlangsung di Kabupaten Tapin, Binuang, Kalimantan Selatan, akhir pekan ini (18-20/10).

Meski secara perolehan klasemen keduanya tidak memperebutkan gelar prestisius, namun pereli asal Kalimantan Timur tersebut tetap menargetkan untuk bisa tampil kompetitif untuk membuktikan kelasnya.

Saat bincang-bincang bersama ROCKOMOTIF sebelum penyelenggaraan South Borneo Rally 2024, untuk bisa mencuri perhatian pada laga penutup musim ia telah melakoni sesi latihan secara private di Binuang, Kalimantan Selatan.

“Kalau untuk lawan tuan rumah sepertinya agak berat ya, karena mereka punya keunggulan dari sisi lokasi dan tentunya ini jadi poin plus dia. Tapi sebagai penantang, kita akan gas terus dan saya berusaha untuk bisa mencapai tiga besar,” ungkap Ryan Nirwan.

Di samping itu, berdasarkan informasi dari penyelenggara, South Borneo Rally 2024 akan menggunakan lintasan baru yakni Pantai Batu dan Karang Nangka. Dengan kondisi yang sama-sama baru terhadap track tersebut, Ryan akan mencoba untuk mambangun optimisme di tengah gempuran mobil Rally2.

“Ini kan track baru, dan kita juga belum lihat seperti apa lintasan barunya. Saya coba bangun optimisme dulu, masalah hasil kita lihat nanti akan seperti apa,” pungkasnya.

Secara keseluruhan, total jarak yang ditempuh oleh pereli pada South Borneo Rally 2024 adalah 241,57 kilometer yang terbagi atas 7 Special Stage pada Leg Pertama (Jumat dan Sabtu) serta 5 Special Stage pada Leg Kedua (Minggu).

Adapun lawan yang akan dihadapi oleh Ryan Nirwan dan Adi Indiarto pada putaran terakhir ini antara lain tuan rumah seperti Haji Rihans dan Haji Yoga dari HRVRT HBM BGM BMB, Haji Rahmat (LFN Sederhana Motorsport), Haji Andi Baihaki (LFN Sederhana Motorsport), Haji Dypo Fitramadhan (Delta Garage Racing Team), serta Bimo Pradikto (Banteng Motorsport). (*)

LEAVE A REPLY