KTB Fuso Latih Ratusan Guru dan Siswa SMK di Indonesia

0
ktb fuso
KTB Fuso berikan pelatihan bagi guru dan siswa SMK di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku pemegang merek Fuso di Indonesia memberikan pelatihan otomotif bagi para guru dan siswa SMK. Transfer ilmu kepada 480 orang guru dan siswa SMK ini telah dimulai sejak tanggal 14 November dan akan berakhir pada tanggal 15 Desember 2017.

Pelatihan ini merupakan bagian dari salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan KTB dalam bidang pendidikan yaitu “Fuso Vocational Education Program”.

Program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya bagi tingkat SMK. Pada tahun ini memberikan donasi unit kendaraan dan training guru serta siswa ke 8 SMK di Indonesia, yaitu:

1. SMK Mandiri – Medan
2. SMK PGRI – Palembang
3. SMK Muhammadiyah 2 – Metro
4. SMK Bina Karya Mandiri 2 – Bekasi
5. SMK Negeri 5 – Solo
6. SMK Negeri 1 – Singosari
7. SMK Bhakti Bangsa – Banjarmasin
8. SMK Darussalam – Makassar

Pemberian donasi berupa 1 unit kendaraan Colt Diesel, untuk masing – masing sekolah, secara simbolis telah di selenggarakan pada tanggal 16 Agustus 2017 yang lalu.

Dalam program ini KTB juga menambahkan 1 (satu) SMK yaitu SMK As Salam – Bandung, yang pada tahun sebelumnya telah mendapat bantuan kendaraan praktek, yaitu Mitsubishi Colt Diesel.

Baca Juga: Colt Diesel Incar Pembangunan Infrastruktur Indonesia Timur

KTB juga mendatangkan “Mobile Workshop” atau “Bengkel Berjalan” ke SMK yang terpilih, untuk menunjang kegiatan praktek otomotif para siswa.

Sertifikat Bagi Guru

Sebagai rangkaian dari “Fuso Vocational Education Program”, ini, KTB juga, memberikan training otomotif bersertifikat kepada para guru. Yaitu : Fuso Service Technician Education Program (F-STEP) 1 kepada 18 orang guru, yang telah berlangsung pada tanggal 4 – 15 September 2017.

Program Fuso Vocational Education Program merupakan salah satu dari beragam kepedulian dan konsistensi KTB dalam membangun bangsa melalui dunia pendidikan.

Atsushi Kurita – Presiden Direktur KTB dalam suatu kesempatan menyampaikan bahwa “melalui program CSR ini, kami ingin mengajak para guru dan siswa untuk terus belajar meningkatkan ilmu pengetahuan untuk mencapai kesuksesan di masa depan.”

Semoga program ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia, terutama para generasi muda yang harus siap untuk menyongsong masa depan dengan ilmu, keterampilan dan pendidikan yang baik.

LEAVE A REPLY