Toyota Supra Terbaru Akan Terlahir Kembali di Geneva Motor Show 2018

0
toyota supra
Toyota Supra baru nantinya akan memakai lambang Gazoo Racing (foto/autoexpress)
Suzuki Carry giicomvec

ROCKOMOTIF, Tokyo – Generasi terbaru Toyota Supra dipastikan akan hadir di ajang Geneva Motor Show 2018. Mobil sport ini nantinya akan berada di bawah brand Gazoo Racing bukan lagi memakai nama Toyota.

Seperti dilaporkan oleh AutoExpress, nantinya Supra generasi terbaru ini akan memiliki empat varian. Yaitu Supra, Supra GR, Supra GR Sport, dan Supra GRMN yang akan meluncur pada tahun 2019 mendatang.

Kehadirannya di Geneva Motor Show pada bulan Maret mendatang adalah hasil kerjasama dengan BMW. Dan dari empat varian yang akan ditawarkan pasti memiliki perbedaan dari sisi performa.

Sebagai informasi, Gazoo Racing sudah menjadi divisi sport dari Toyota yang khusus mengangani mobil-mobil balap pabrikan Jepang ini. Tapi sekarang, Gazoo Racing juga terlibat dalam pengembangan mobil sport Toyota.

Baca Juga: Supercar Toyota Gazoo Racing Ini Bisa Kangkangi Ferrari dan McLaren

“Supra nantinya akan menggunakan lambang Gazoo,” ungkap bos Gazoo Shigeki Tomoyama kepada AutoExpress tahun lalu. Pernyataan ini keluar setelah Presiden Toyota, Akio Toyoda menguji langsung dan mengakui jika Gazoo Racing terbukti mampu membuat Supra baru ini lebih hidup.

Menyasar Pemilik Supra Lama

Supra ini dikembangkan dari BMW Z4, tapi kalau Z4 hanya dijual dalam model convertible, Supra akan menggunakan atap coupe. Gazoo Racing juga tampaknya akan memberikan mesin enam silinder yang bertenaga lebih besar.

Tomoyama juga mengatakan jika Supra baru ini harus bisa menarik para antusias dari Supra model lama. “Mobil baru harus mampu menarik perhatian para pemilik Supra sebelumnya, ujar pemilik dari Supra generasi sebelumnya bertenaga 600 hp dengan bodi serat karbon ini.

Baca Juga: Toyota Akan Gunakan Mesin Rotary Mazda Sebagai Range Extender

Ada kemungkinan jika Toyota dan Gazoo untuk menggunakan teknologi hybrid dari balap Le Mans. Supra baru ini akan memiliki bobot antara 1.200 kg hingga 1.500 kg, dengan acuan dari BMW Z4 dan juga Porsche 911.

Pabrikan Jepang ini juga akan menyediakan banyak part aftermarket terutama untuk keperluan balap bagi Supra baru ini. Harga akan menyusul seiring dengan debut perdana mobil ini.

Menurut Anda apakah Gazoo Racing Supra ini akan sukses tanpa ada lambang Toyota melekat di tubuhnya?

LEAVE A REPLY