Toyota Minta Maaf Karena Terlalu Lama Menghadirkan Supra Baru

0
toyota supra
Toyota lebih dulu menghadirkan Supra untuk balap di Geneva Motor Show 2018
Suzuki Carry giicomvec

ROCKOMOTIF, Geneva – Toyota memang sudah menghadirkan generasi terbaru Supra di ajang Geneva Motor Show 2018. Tapi itu bukanlah mobil produksi massal yang bisa Anda beli, melainkan mobil balap yang masih konsep.

Toyota GR Supra Racing Concept ini sepertinya akan jauh berbeda dari versi produksi, karena ini adalah mobil balap yang dirancang untuk mengikuti balap Le Mans dan GT Series seperti sebelumnya.

16 tahun sudah sejak Supra terakhir diproduksi pada tahun 2002, dan sempat menjadi bintang dalam film Fast and Furious. Sayangnya Supra generasi terbaru ini sampai sekarang masih menjadi misteri.

Ada rumor jika Supra baru akan meluncur di Detroit Motor Show Januari tahun depan, tapi itu hanya rumor.

Baca Juga: Hyundai Le Fil Rouge Jadi Mobil Masa Depan Hyundai

Untuk itu, Chief Engineer Supra Tetsuya Tada meminta maaf kepada para penggemar Supra karena Toyota terlalu lama menghadirkan generasi baru Supra.

“Seharusnya kami bisa menghadirkan Supra baru jauh lebih cepat,” ujarnya kepada media Australia, Drive yang dilansir oleh Motor1.

Kolaborasi Dengan BMW

Dalam wawancaranya itu, Tada-san menceritakan awalnya kolaborasi Toyota dan BMW yang dimulai tahun 2012 silam. Setelah peluncuran Toyota 86, Tada-san dikirim oleh Toyota untuk melakukan meeting rahasia dengan pabrikan Jerman ini membahas kolaborasi sebuah mobil sport baru.

Dari situlah kedua pabrikan ini akan menggabungkan beberapa fundamental seperti platform dan powertrain. Kedua pabrikan ini menginginkan kejelasan perbedaan karakter antara dua model baru ini.

Tentu saja BMW lebih memilih mesin enam silinder dengan penggerak roda belakang, sehingga jelas kesamaan dengan Toyota. Bukan rahasia jika Supra baru akan mendapat banyak kesamaan dengan BMW.

Baca Juga: Suzuki Jimny Terbaru Pasti Akan Dijual Di Indonesia

Tapi Toyota tetap harus menjaga warisan Supra dengan baik. Banyaknya bagian yang datang dari Jerman ketimbang Jepang, tapi tetap akan menjadi pertanyaan seperti apa para purist Supra ini berpikir tentang mobil produksi akhirnya.

Paling tidak, kita masih punya setahun lagi untuk bisa melihat seperti apakah perbedaan karakter antara Supra baru dengan sepupunya asal Jerman, BMW Z4.

Untuk sementara ini silahkan nikmati saja SUpra GR Racing Concept ini dulu.

LEAVE A REPLY