Honda Punya Mobilio Baru Di IIMS Buat Lawan Ertiga Dan Xpander

0
honda mobilio iims
Ini Honda Mobilio Special Edition yang hadir di IIMS 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) juga punya LMPV baru di IIMS 2018, walau sebenarnya cuma Mobilio yang diberi penyegaran ringan. Seperti pada BR-V, Mobilio juga sedikit dipermanis untuk mengembalikannya di kompetisi Low MPV.

Apalagi dengan hadirnya generasi baru Ertiga membuat kompetitornya tambah banyak, tentu Mobilio harus punya daya tarik baru.

Takehiro Watanabe selaku President Director PT HPM mengatakan kalau pihaknya selalu berupaya meningkatkan kualitas produk.

“Melalui New Honda Mobilio Special Edition kami memberikan ubahan eksterior yang semakin mewah dan interior yang semakin nyaman,” ungkapnya.

“Didukung konsumsi bahan bakar yang hemat dan kabin lapang berkapasitas 7 penumpang, New Honda Mobilio Special Edition akan memberikan nilai lebih bagi konsumen di Indonesia,” tambah Watanabe.

Baca Juga: Honda BR-V Gagal Facelift, Cuma Minor Update Biar Lebih Laku

“Honda Mobilio merupakan salah satu penopang penjualan Honda yang signifikan, sehingga penting bagi kami untuk terus mempertahankan eksistensinya di pasar low MPV melalui penyegaran yang sesuai kebutuhan pasar sekaligus menjaga kepuasan konsumen,” papar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM.

Menurut Jonfis, Mobilio Special Edition bukan limited edition, tapi saat ini cuma ada 800 unit.

Apa Yang Baru

Penyegaran diberikan pada bagian eskterior Mobilio seperti desain grille radiator baru. Sedang mengapit grille ada lampu kabut yang sudah diberi garnish pemanis.

Sektor belakang, Honda membekali Mobilio edisi spesial dengan aksesori ujung knalpot baru dan pelek alloy 15 inci yang juga baru desainnya. Diklaim penyegaran eksterior itu meningkatkan nilai mewah pada Mobilio.

Beralih ke kabin juga ada yang disegarkan. Layar sentuh infotainment ukurannya lebih besar dari sebelumnya. Dengan dimensi 8 inci dan beragam konektivitas, akses hiburan dalam kabin jadi lebih nyaman.

Selain itu, kursi pengemudi diberikan arm rest untuk kenyamanan. Update layar infotainment dan arm rest itu sama seperti yang diberikan pada Honda BR-V.

Sementara fitur lainnya masih sama dengan Mobilio standar. Beberapa di antaranya termasuk light guide LED, kamera parkir mundur, AC Double Blower, headrest di semua kursi, rem ABS+EBD, keyless entry, immobilizer dan Alarm System.

Untuk mesin juga tak ada perubahan. Mobilio Special Edition masih memakai mesin 1.5 liter i-VTEC bertenaga 118 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm. Transmisinya juga masih CVT dengan Earth Dreams Technology.

Harga Honda Mobilio baru dengan penyegaran fitur Rp 228,9 juta. Harganya di atas Mobilio standar tipe E tapi masih lebih murah ketimbang Mobilio RS. Ada yang masih tertarik?

LEAVE A REPLY