Performa Diatas Iridium, Busi Asal Czech Dijual Rp 50 Ribu

0
Busi dari Czech ini disebutkan memiliki performa diatas iridium

ROCKOMOTIF, Jakarta – Guna meningkatkan performa, umumnya para penunggang kuda besi mengandalkan busi jenis iridium yang harganya lumayan tinggi. Namun label sebagai salah satu busi ‘terbaik’, kemudian dipatahkan oleh Brisk. Produsen busi Copper Racing ini menggunakan material keramik dan silver dengan harga terjangkau. Bahan ini diklaim memiliki performa 2,5 kali lebih baik dibanding jenis iridium.

Pabrikan busi asal Republik Czech ini mengeluarkan tipe Copper yang akan memaksimalkan kinerja pembakaran di ruang mesin. “Brisk Copper Racing menggunakan material keramik dengan kualitas di atas standard busi lain. Keramik pada busi ini menghasilkan percikan api listrik maksimal sehingga tenaga tersalur ke mesin juga optimal.” ujar Jason Muliadi, Country Manager PT Brisk Busi Indonesia.

Jason menambahkan. “Busi Copper Racing juga menggunakan silver, yang merupakan bahan bertingkat kualitas paling tinggi untuk produksi busi. Hasil pengujian, performa busi ini 2,5 kali lebih baik dari busi Iridium. Busi ini cocok dipakai penggunaan harian,” tukas Jason di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Berkat keunggulan yang dimilikinya, Copper disebutkan menjadikan performa mesin lebih optimal, tarikan lebih enteng, pembakaran juga lebih sempurna. Busi ini dapat digunakan hingga 40.000 km untuk mendapatkan performa tertingginya. Setelah itu, disarankan mengganti dengan busi Brisk baru.

Giman (tengah) bertanggung jawab memasarkan Copper Racing di Indonesia
MGP Distributor Tunggal Brisk Copper Racing

PT Brisk Busi Indonesia (BBI) tidak sendirian menggarap pasar busi aftermarket Indonesia. BBI menggandeng PT Maju Gemilang Persada (MGP) sebagai distributor tunggal Brisk Copper Racing. MGP selanjutnya akan mem-viralkan, mendistribusikan dan memasarkan teknologi busi yang telah dipatenkan ini ke seluruh pelosok tanak air.

Dikatakan Giman, Managing Director PT Maju Gemilang Persada, busi Brisk Copper Racing dipasarkan dengan harga Rp 50 ribu – Rp 60 ribu saja. Bandingkan dengan harga busi iridium yang harganya diatas busi Brisk ini.

“Dengan harga yang cukup terjangkau, pemilik motor bisa mendapatkan performa busi diatas busi jenis iridium. Brisk Copper Racing ini tersedia untuk berbagai jenis tipe sepeda motor,” jelas Giman.

LEAVE A REPLY