BMW Recall Empat Mobil Di Indonesia Terkait Masalah Kelistrikan

0
bmw recall
BMW recall emapt mobilnya di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – BMW Indonesia memanggil konsumennya untuk datang ke bengkel resmi BMW karena ada masalah di area kelistrikannya. Tercatat ada empat model BMW yang terkena recall ini, tapi bahasa halusnya Online Technical Updates.

Recall ini bukanlah untuk mobil-mobil terbaru BMW, melainkan produksi dari Maret 2007 hingga September 2011. Empat model tersebut adalah BMW X1, BMW Seri 1, BMW Seri 3, dan BMW Z4.

“Bagi BMW Group kepuasan pelanggan adalah yang utama. Dimulai sejak interaksi awal dengan pelanggan hingga pemeliharaan kendaraan BMW,” ujar Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia dalam keterangan resminya.

Baca Juga: BMW X3 Terbaru Punya Apa Buat Lawan Mercy GLC

Meski mobil yang terkena recall sudah melewati 10 tahun, tapi BMW tetap melakukan kewajibannya. Adapun masalahnya ada kabel pada tambahan konektor distributor listrik yang meningkatkan pengalihan daya menuju ke pusat tenaga.

Pengerjaan dari program ini akan berlangsung sekitar dua jam dan tentunya bebas biaya. BMW Indonesia sendiri tidak mencantumkan jumlah pasti berapa unit yang terkena recall ini.

Bisa Cek Secara Online

Adapun untuk mengakses menu Technical Update ini, pelanggan BMW bisa akses di sini.

Untuk pemilik mobil BMW dan Mini lainnya, BMW Group Indonesia sudah memudahkan fitur purnajual mereka. BMW Group Indonesia telah luncurkan fitur layanan purnajual online terbaru melalui situs resmi BMW dan MINI pada 6 Maret 2017.

Khusus pemilik mobil yang terkena recall, Anda bisa mengecek di situs resmi www.bmw.co.id, pilih menu Offers and Services, klik For Your Vehicle dan pilih Technical Updates.

Setelah itu masukkan nomor VIN kendaraan ke dalam kolom yang tersedia. Nomor VIN (Vehicle Identification Number) yang dimaksud untuk memeriksa pembaruan kendaraan melalui fitur terbaru ini adalah kode identifikasi untuk kendaraan.

Baca Juga: Markas BMW Digeledah Karena Diduga Mencurangi Emisi

Komposisi VIN terdiri dari 17 karakter (angka dan huruf kapital) yang berfungsi sebagai tanda pengenal unik untuk kendaraan BMW dan MINI. Nomor VIN dapat ditemukan pada bagian pilar di pintu pengemudi.

Fitur ini memudahkan pelanggan BMW dan MINI untuk memeriksa pembaruan yang tersedia untuk kendaraan mereka dan memastikan kendaraan selalu dalam kondisi prima, tanpa dipungut biaya.

kedepannya BMW Online Technical Updates juga memungkinkan seluruh pelanggan dapat mengecek kondisi kendaraan secara mandiri dan melakukan perawatan kendaraan secara berkala.

LEAVE A REPLY