Supercar Ini Hanya Ada 10 Unit Di Dunia, Satu Ada Di Indonesia

0
mclaren 720s velocity
McLaren 720S Velocity ini hanya tersedia 10 unit di dunia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pabrikan supercar memang sudah biasa merilis model edisi terbatas. Termasuk pabrikan asal Inggris, McLaren yang merilis 720S Velocity dan hanya tersedia 10 unit saja di seluruh dunia.

Uniknya, satu unit mobil performa tinggi ini dimiliki oleh milyuner asal Indonesia. Mobil ini pun dihadirkan oleh McLaren Jakarta saat acara buka puasa bersama media, Senin (28/5/2018).

McLaren 720S Special Edition ini merupakan hasil karya divisi personalisasi McLaren Special Operations (MSO) untuk mewujudkan impian konsumen dunia. Supercar ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit untuk pasar global dan 5 unitnya dipasok untuk wilayah Asia Pasific.

Baca juga: McLaren MSO X, Jelmaan 570S GT4 Le Mans Untuk Jalan Raya

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan McLaren Super Series Special Edition ini di Indonesia. Supercar ini datang langsung dari Inggris dan dipastikan sangat berbeda dari model 720S lainnya. Mungkin McLaren 720S Velocity ini sudah dimiliki konsumen Indonesia,” tutur Irmawan Poedjoadi, CEO McLaren Jakarta.

Satu unit McLaren 720S Velocity ini dimiliki oleh orang Indonesia

Diet Hingga 35 Kg

Sesuai namanya 720S Velocity ini dibangun dari basis McLaren 720S. Supercar edisi khusus ini memiliki beberapa ubahan pada sisi eksterior dan interiornya.

MSO pun menyematkan beberapa aksesoris berbahan serat karbon sehingga Velocity mendapat diet bobot hingga 35 kg.

Selain itu, supercar ini juga telah dilengkapi dengan gorilla glass, warna khusus pada lingkar roda dan penggunaan bahan kulit Alcantara pada interiornya.

Sedangkan untuk warna eksteriornya, MSO menggunakan 5 lapisan cat guna menghasilkan efek warna bunglon.

Meski secara tampilan lebih menarik, supercar ini tetap menyematkan mesin 4.0-liter V8 Twin Turbocharged. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga maksimal 710 hp pada 7.250 rpm dan torsi maksimal 770 Nm pada 5.500 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi SSG 7-percepatan sehingga supercar ini dapat melaju 0-100 km/jam hanya 2,9 detik dengan kecepatan maksimal 341 km/jam.

LEAVE A REPLY