Toyota Avanza dan Honda Mobilio Berjaya Tapi di Mobil Bekas

0
Toyota Avanza TAM
Toyota Avanza terakhir diberi penyegaran pada tahun 2015 lalu

ROCKOMOTIF, Serpong – Ternyata Toyota Avanza dan juga Honda Mobilio masih berada di posisi teratas. Namun bukan dalam hal penjualan mobil baru, melainkan di segmen mobil bekas.

Hal ini dikemukakan oleh perusahan jual beli mobil online, Carmudi yang melakukan riset internal. Dari 2.000 unit mobil bekas yang terjual selama semester 1, Toyota Avanza menduduki posisi pertama dengan raihan 7,9%, diikuti dengan Honda Mobilio bekas sebesar 7,7%.

Sementara untuk jenis kendaraan bekas, kategori MPV masih mendominasi sebesar 54,5%. Posisi kedua diduduki oleh kategori city car dengan 18,6% dan SUV (14,6%). Data tersebut terlihat dari penjualan unit mobil bekas di bursa otomotif Carsentro di Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

Baca juga: Dapat Suntikan Dana, Carmudi Rambah ke Jual Beli Mobil Baru

“Di Semarang, Solo dan Yogyakarta penjualan mobil bekas city car seperti Honda Brio bekas menduduki posisi teratas. Hal itu didasari dengan kebutuhan keluarga muda akan mobil bekas yang terjangkau. Dengan cicilan dan kemudahan dari lembaga pembiayaan membuat mobil kompak itu laris di pasaran,” jelas Nimash Stefano Kirihettighe, selaku CEO Carmudi di GIIAS, Senin (6/8/2018).

Carmudi sekarang merambah ke penjualan mobil baru setelah akuisisi Gudangmobil.id

Kini Sasar Mobil Baru

Melihat kondisi yang stabil di pasar mobil bekas, membuat opitimisme Carmudi dalam berbisnis tahun ini. Untuk itu Carmudi melirik bisnis jual mobil baru dengan banyak keuntungan.

Cara ini dilakukan dengna mengakusisi bisnis jual beli mobil baru Gudangmobil.id. Perusahaan startup lokal ini diambil alih oleh Carmudi untuk memuluskan jalan menembus bisnis jual mobil baru di Indonesia.

Kelebihan yang ditawarkan dalam bisnis baru Carmudi pun beragam. Seperti kemudahan konsumen dalam memilih mobil baru (ready stock) sampai unit test drive bisa dibawa ke rumah konsumen yang tertarik. Kemudian juga ada layanan lengkap lembaga pembiayaan, dan terakhir keuntungan mendapatkan banyak bonus layanan produk aftermarket.

Selama GIIAS 2018 ini, layanan baru Carmudi ini menawarkan voucher produk aftermarket senilai Rp15 juta, voucher bensin Rp500 ribu dan Cashback hingga Rp2 juta untuk pembelian mobil baru segala macam jenis.

Ada juga games menarik bagi pengunjung seperti games Wheel of Fortune yang menawarkan banyak hadiah dari E-Toll hingga hadiah Hotwheels. Kemudian ada playground untuk pengunjung yang membawa anak kecil, bisa melakukan aktivitas mewarnai di booth Carmudi.

Bagi para pencinta games, Carmudi juga berkolaborasi dengan developer games ternama yakni, Gameloft dan menghadirkan kompetisi Asphalt 9.

Tidak ketinggalan di booth Carmudi yang terletak di Hall 1, Booth E2, ICE BSD ada kompetisi “Carmudi GIIAS Challenge, Lo Kira Review Mobil Gampang?” Kompetisi mereview mobil di ajang GIIAS tersebut menawarkan hadiah total senilai Rp 10 juta.

LEAVE A REPLY