Komunitas Ertigamania (ERMAN) Gelar Munas di Malang

0
komunitas suzuki ertiga
Munas ketiga Ertigamania digelar di kota Malang, 8-9 September 2018

ROCKOMOTIF, Malang – Komunitas pecinta dan pengguna Suzuki Ertiga yang tergabung dalam Ertigamania (ERMAN) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di kota Malang. Ini adalah Munas yang ketiga kalinya diselenggarakan oleh Erman.

Bertempat di Hotel Mutiara Panderman Inn, Malang, Jawa Timur, pada akhir pekan lalu (8-9 September 2018). Munas ini diadakan untuk memilih ketua umum nasional periode 2018-2020.

Tidak hanya pergantian pengurus, Munas ini merupakan ajang silaturahmi nasional seluruh chapter ERMAN se-Indonesia. Kali ini diikuti oleh 15 chapter dari Riau, Kepulauan Riau, Jabodetabek, Semarang, Kaltim, Celebes, Maluku, dll.

Baca juga: Suzuki Ertiga Jadi Satu-Satunya Mobil Ramah Disabilitas di Segmennya

Berkumpulnya 15 chapter ini berhasil ini menghadirkan 100 unit Suzuki Ertiga dari berbagai generasi dan varian.

Dukungan PT SIS

Kota Malang dipilih sebagai lokasi Munas karena selain mudah dijangkau peserta, Malang merupakan kota pariwisata bertaraf internasional. Ternyata PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga turut mendukung adanya Munas dari Erman ini.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menyatakan, ”Penyelanggaraan Munas ERMAN ini tidak hanya sebagai sarana mempererat silaturahmi antara Suzuki dan anggota komunitas di seluruh Indonesia. Namun juga sarana komunikasi dan diskusi tentang permasalahan dan tantangan di dalam komunitas. Selain itu dukungan ini merupakan komitmen kami untuk mendukung penuh kegiatan bermanfaat dari komunitas mobil Suzuki,” ujar Donny.

Pada hari pertama, anggota ERMAN melakukan sidang untuk memilih kepengurusan baru dan juga evaluasi kegiatan di daerah masing-masing, serta rencana selanjutnya. Selain itu, untuk meningkatkan pemahaman anggotanya mengenai cara berkendara yang baik dan benar, Munas kali ini juga menghadirkan pakar Safety Driving.

Di hari kedua, agendanya berupa Kopdar Nasional sekaligus peluncuran website dan aplikasi belanja online R3M Indonesia. Lalu untuk membuat Munas lebih menarik dan bermanfaat panitia membuat lomba kontes mobil dan juga bakti sosial.

“Munas tahun ini berlangsung sangat menarik, karena tidak hanya sebagai ajang silaturahmi tapi juga banyak kegiatan lain yang kami lakukan. Terima kasih kepada PT SIS atas dukungannya sehingga acara ini bisa berjalan dengan sukses,” ujar Yosi Atyanta, Ketua Pelaksana Munas ERMAN ketiga ini.

LEAVE A REPLY