Ferrari Portofino, Varian Termurah Ferrari Ini Dijual Rp 9 Miliar

0
ferrari portofino
Ferrari Portofino adalah varian entry level dari pabrikan Italia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ferrari Portofino resmi diluncurkan di Indonesia oleh Prestige Image Motorcars. Ferrari penerus model California T itu punya harga yang sedikit lebih murah di antara model lain.

Portofino dibanderol Rp 9 miliar dengan status off the road. Kalau mau on the road ditambah 11 persen lagi dari harga off the road.

“Jadi kami targetkan sebanyak-banyaknya Portofino ini terjual di Indonesia,” ungkap Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars dalam siaran resmi, Senin (24/9/2018).

Masyarakat Indonesia yang ingin membeli, harus sedikit bersabar karena mobil yang diimpor utuh dari Italia itu inden sekitar 6 bulan. Namun, untuk digunakan sehari-hari begitu nyaman, karena memiliki tempat penyimpanan mesin di bagian depan, tidak seperti model lain yang di belakang.

Baca juga: Ferrari Melesat Tanpa Suara, Inikah Supercar Listrik Baru Ferrari?

“Ini modelnya Grand Tourer, jadi sangat nyaman sekali kalau mau dipakai sehari-hari,” kata Rudy.

Di negera asalnya, Portofino dijual dengan harga 196.000 euro (Rp3,09 miliar). Memang cukup murah dibanding harga LaFerrari standar yang mencapai 1,5 juta dolar AS (Rp19,8 miliar), bahkan ada edisi khusus yang laku dilelang hingga 7 juta dolar AS.

Varian Entry Level

Tapi, sekali lagi, meski masuk ke dalam entry level Ferrari namun Portofino bukan mobil murahan. Namanya diambil dari sebuah kota kecil di Italia yang terkenal elegan dan eksklusif.

Mobil hard-top convertible (atap keras yang bisa dilipat) ini, sama seperti California, menggunakan mesin V8 3.900cc twin-turbocharged yang ditempatkan di depan. Akan tetapi tenaga yang dihasilkan meningkat 38 hp menjadi 591 hp pada 7.500 rpm. Sementara torsi maksimalnya mencapai 760,6 Nm pada 3.000-5.250 rpm.

Tenaga mobil grand touring sport tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi dual-clutch 7-percepatan yang dihubungkan dengan E-Diff generasi ketiga dari Ferrari.

Portofino diklaim bisa melesat 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik dan bisa mencapai 200 km/jam hanya dalam waktu 10,8 detik. Kecepatan maksimal dibatasi pada 320 km/jam.

LEAVE A REPLY