Dua Mobil Coupe Ini Berhasil Juara Modifikasi di Balikpapan

0
mobil coupe
Nissan Silvia S15 ini berhasil juara di Autovision AutoLightUp di Balikpapan

ROCKOMOTIF, Balikpapan – Dua mobil coupe berhasil juara di kontes modifikasi AutoLightUp di kota Balikpapan. Nissan Silvia S15 ini berhasil merebut juara kategori 1Eighty, sementara Mercedes E250 Coupe berhasil juara di kategori Enthusiast.

Ajang AutoLightUp Contest 2018 yang digelar di BSCC Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur (29-30/09) kemarin. Inilah gelaran kontes yang digarap CV SPN dalam event Indonesia AutoModified (IAM) dan telah memasuki putaran ke-12.

Ramainya peserta kontes modifikasi serta pengunjung yang hadir membuat suasana semakin meriah. Tak sedikit hasil karya yang tercipta oleh para modifikator mau pun pemilik kendaraan yang berhasil membuat personalisasi dalam sektor lampu dan kendaraan.

Baca juga: Begini Hebohnya Kalau Truk Ikut Kontes Modifikasi

Peserta kali yang partisipasi berbekal mobil jenis coupe, Nissan Silvia S15 asal Jepang dan Mercedes-Benz E250 Coupe asal Jerman. Keduanya turun dalam kategori yang berbeda.

“Kami dari Autovision merasa bangga lantaran meningkatknya animo peserta dan pengunjung AutoLightUp. Jenis mobil peserta yang semakin beragam serta semakin meningkat unsur modifikasi dan inspirasinya,” terang Lily Hernawan selaku Direktur CV SPN.

Mercedes-Benz E250 Coupe juara kategori Enthusiast di Autovision AutoLightUp Balikpapan

Ubahan Lampu Autovision

Akhirnya, setelah dua hari melakukan penjurian yang cukup ketat, tim Juri dari Autovision memutuskan Nissan Silvia S15 milik Rahman keluar sebagai Champion dalam kategori 1Eighty.
Sementara Mercedes-Benz E250 Coupe milik Charlie Suryaputra sukses menyandang predikat Champion dalam kategori Enthusiast.

Segudang cara ditempuh oleh Rahman agar Nissan Silvia S15 miliknya tampil fantastis. Ubahannya mulai dari lampu utama dan lampu belakang diadopsi lampu HID Carbon 6.000K, DRL Crystal Lens Running Sign dan 5 titik DRL HP0004.

Modifikasi pada Coupe legendaris asal Jepang ini memenuhi syarat kreativitas, keamanan, serta kenyamanan dan estetika. Atas jerih payahnya, Rahman berhasil mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta dan trophy Autovision.

Gelar Runner-up kategori 1Eighty diraih oleh Honda CR-V milik Ase. Sektor modifikasi yang dilakukan mencakup lampu utama serta permainan lampu pada sektor interior dan audio. Ase mengaplikasi produk Autovision mulai dari HID Carbon, DRL Crystal Lens Running, LED Miniatur T10, dan LED roll. Ase sukses membawa pulang hadiah uang tunai Rp 2 juta dan trophy Autovision.

Selanjutnya beranjak pada kategori Enthusiast. Para juri memutuskan gelar Champion diberikan kepada Mercedes-Benz E250 Coupe milik Charli Suryaputra yang telah mengadopsi HID Zenith keluaran Autovision dengan fungsi Canbus khusus untuk mobil premium dengan sistem computerized.

Hasilnya, dengan fitur Canbus tersebut tidak akan menyebabkan warning indicator pada mobil menyala yang menandakan error. Untuk itu, Charlie mendapatkan hadiah produk Autovision Jump Starter dan trophy dari Autovision.

Tujuannya digelar kontes modifikasi seputar lampu ini agar tercipta hasil karya modifikasi yang kreatif dan tetap fungsional. Selain itu, ajang bergengsi ini dapat menjadi inspirasi bagi pemilik dan pengguna kendaraan guna meningkatkan tampilan serta fungsi kendaraannya.

Autovision AutoLightUp putaran ke-13 akan diadakan di kota pempek Palembang, Sumatera Selatan, pada 7/8 Oktober 2018 mendatang. Ayo segera daftarkan mobil Anda untuk mengikuti kontes modifikasi lampu paling bergengsi ini melalui website resmi Autovision yaitu www.autovision.co.id.

LEAVE A REPLY