Jawa Barat Segera Punya Sirkuit Untuk MotoGP

0
Valentino Rossi podium le mans
Valentino Rossi berhasil naik podium di MotoGP Le Mans, Perancis (foto/MotoGP)

ROCKOMOTIF, Bandung – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menginformasikan bahwa Jabar segera memiliki Sirkuit untuk menyelenggarakan MotoGP. Pasalnya, sudah ada dua investol lokal yang mau membangun fasilitas tersebut di wilayah Majalengka.

Tahun ini, ucap pria yang akrab disapa Emil itu akan melakukan penandatanganan MoU atau nota kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Jabar dengan investor terkait. Diharapakn dalam waktu dekat bisa dimulai proses pembangunannya.

“Mungkin tidak tahun ini selesai, tahun depan kalau tahun ini serius dan selesai semuanya,” tutur Emil di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2019).

Menurut Emil, menjadi salah satu tuan rumah MotoGP sendiri bukan hanya masalah olahraga tetapi juga berkaitan dengan pariwisata, sehingga harus mendapatkan dukungan penuh, dan Pemporov Jabar pun sangat mendukung rencana tersebut.

“Yang ingin membuat Sirkuit untuk MotoGP banyak, tidak hanya di Jabar saja, tetapi kalau di Jabar akan lebih baik karena penduduk terbesar di Indonesia ada di Jawa Barat,” ungkap Emil.

Baca juga: Dani Pedrosa, Berakhirnya 13 Musim Tanpa Titel Juara Dunia MotoGP

Belum lagi, di kawasan yang akan dibangun Sirkuit itu akan dijadikan pusat kota mandiri. Atau dia menyebutnya sebagai kawasan segitiga biru yang secara prospek bisnis juga menjanjikan.

“Semua bisa terwujud semuanya, sehingga pariwisata Indonesia juga bisa dikenal oleh dunia. Karena yang datang untuk MotoGP ini bukan hanya lokal tetapi dari seluruh penjuru dunia,” kata Emil.

mengatakan bahwa sudah ada investor lokal yang datang untuk minta izin membangun fasilitas sirkuit di daerah Majalengka. Jangka panjang, akan digunakan buat menyelenggarakan MotoGP di Indonesia.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu melanjutkan, dua investor tersebut masih berasal dari Indonesia. Dan tahun ini akan mulai melakukan nota kesepahaman dengan pihak-pihak terkait.

LEAVE A REPLY