Kesan Rio Haryanto Jadi Konsumen Pertama C-HR Hybrid

0
rio haryanto
Mantan pembalap F1, Rio Haryanto menjadi pembeli pertama C-HR Hybrid di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mantan pembalap Formula 1 Indonesia, Rio Haryanto, mendapat keistimewaan dalam peluncuran Toyota C-HR Hybrid di Jakarta (22/4). Rio yang kini berada di bawah naungan tim balap Toyota Team Indonesia sebagai Advisor, merupakan konsumen pertama yang mendapatkan Toyota C-HR hybrid tersebut. Lantas, apa kesan Rio Haryanto terhadap mobil SUV terbaru dari Toyota Tersebut?

Di sela-sela peluncuran Toyota C-HR Hybrid, Rio, mengungkapkan bahwa ada beberapa aspek yang membuatnya jatuh cinta dengan C-HR hybrid. Salah satunya adalah platform generasi terbaru yang kini digunakan di semua unit Toyota.

“Dari segi power dan juga ada pengembangan dari TNGA (Toyota New Global Architecture) di mana sasis itu cukup stiff. Saya merasa mobil ini sudah hampir mirip dengan manufacturer di Eropa. Jadi secara konstruksi sasis, cukup agresif, cukup kuat dan saya sudah coba. Saya merasa comfort dan juga safety-nya sangat tinggi,” beber Rio Haryanto kepada Rockomotif.

Baca juga: Laku 126 Unit, Yang Beli Toyota C-HR Bukan Orang Kaya Baru

Rupanya bukan hanya dari sisi sasis yang membuat Rio Haryanto jatuh cinta. Tapi dari segi tampilan, mobil SUV baru kebanggaan Toyota ini menurut Rio memiliki penampilan yang bagus. Terlebih ketika di dalamnya terdapat kapasitas penyimpanan yang lebih besar, Rio Haryanto pun begitu senang dengan C-HR hybrid tersebut.

“Tampilan relatif ya, karena ini kan produk yang rangenya medium, so far luggage space. Biasanya saya cukup sensitif dengan luggage space, dan ini cukup bagus dengan ruang bagasi yang luas,” tambah mantan pembalap Manor Racing tersebut.

Toyota C-HR hybrid ini dibekali dengan mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.8 liter dengan hembusan tenaga sebesar 100 ps yang dikombinasikan dengan motor listrik bertenaga 36 ps.

Keluarga hybrid Toyota setelah Alphard dan Camry ini, dibanderol dengan harga sekitar Rp 520 jutaan dan tersedia dalam dua varian, single tone dan dual tone.

LEAVE A REPLY