Ini yang Membuat Exxon Mobil Akuisisi Federal Lubricants

0
federal lubricants
Federal Lubricants resmi diakuisisi oleh Exxon Mobil

ROCKOMOTIF, Jakarta – Produsen pelumas PT Federal Karyatama yang dikenal lewat Federal Lubricants, pertengahan 2018 telah diakuisisi oleh perusahaan pelumas dunia, Exxon Mobil. Salah satu yang menjadi daya tarik bagi Exxon Mobil terhadap Federal Lubricants adalah jalur distribusi yang begitu lengkap di pasar pelumas Tanah Air.

“Kita dinilai memiliki brand value yang tinggi, khususnya pelumas kami di roda dua. Mereka melihat kami bukan hanya dari kekuatan merek, tetapi juga ditunjang dengan jalur distribusi yang kita punya. Secara keseluruhan, kita telah memiliki jalur distribusi mulai dari Banda Aceh hingga Marauke. Di saat itulah, Exxon Mobil melirik kami dengan segala yang kami miliki,” beber Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur PT Federal Karyatama, dalam acara Media Gathering Federal Lubricants di Jakarta.

Keberhasilan memperkaya jalur distribusi tersebut bukan pekerjaan sebentar. Pasalnya hal tersebut berhasil diraih setelah mengarungi 3 dekade perjuangan yang kuat.

Setelah memiliki jalur distribusi yang kuat, maka antara Federal Lubricants dan Exxon Mobil nantinya akan melakukan pemetaan ulang. Tujuannya untuk mengatur segmentasi pasar yang mereka miliki agar segmentasi antara Federal Lubricants dan Exxon Mobil terjalin dengan baik.

Baca juga: Standar SNI Untuk Pelumas Rugikan Konsumen Karena Hal Ini

“Setelah menjadi bagian dari Exxon Mobil, Federal Lubricants memiliki visi baru. Yaitu menjadi perusahaan global terkemuka yang tetap berpegang teguh pada kearifan lokal dengan senantiasa mendengarkan kebutuhan pasar. Serta menjaga kelincahan dengan integritas, dan standar keselamatan tinggi,” tambahnya.

Selanjutnya, Patrick menambahkan bahwa proses integrasi jaringan ini merupakan upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada konsumen. Dengan memberikan ketersediaan produk mereka di pasaran secara maksimal.

Selain itu, setelah proses akuisisi tersebut, Federal Lubricants juga menerapkan value WINNING BEHAVIOUR yang memuat nilai-nilai: Learn, Include, Compete, Empower, tanpa melupakan aspek Humble dan Grateful.

LEAVE A REPLY