Mudik Bareng Daihatsu, Dibekali Ilmu Safety Driving

0
mudik bareng daihatsu

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sesuatu yang ditunggu-tunggu jelang lebaran adalah tradisi mudik ke kampung halaman. Momen tersebut juga dimanfaatkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk menjalin keakraban bersama pengguna Daihatsu yang tergabung dalam komunitas.

Minggu (26/5) pagi, belasan komunitas pengguna Daihatsu berkumpul di PT Astra Daihatsu Motor – Vehicle Logistic Center, Jakarta Utara, untuk memulai tradisi mudik mereka.

Selain melakukan kegiatan mudik bareng tersebut, ADM juga ikut membekali anggota komunitas tersebut dengan beberapa ilmu yang bermanfaat seputar mobil. Tentunya, hal tersebut akan membantu mereka dikala mengalami kendala teknis ringan sepanjang perjalanan.

Sebagai bekal di perjalanan tersebut, Sony Susmana dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) memberikan beberapa wejangan. Utamanya untuk mereka yang melakukan mudik bersama Astra Daihatsu Motor tersebut.

“Kini kita anggap pengendara dan kendaraan sudah fit, lalu apa lagi yang diperlukan? Makanya para peserta mudik bareng ini kami berikan pelatihan mengenai defensive driving, bagaimana mereka bisa mengenal lingkungannya saat berkendara,” jelas Budi Mahendra, Customer Satisfaction & Value Chain Division Head Astra Daihatsu Motor (26/5).

Kegiatan mudik bareng dengan tema Daihatsu Sahabat Mudik 2019, merupakan salah satu wujud apresiasi Daihatsu kepada para pengguna mobil Daihatsu. Acara ini juga diikuti oleh 130 keluarga Sahabat Daihatsu yang terdiri dari 114 keluarga Sahabat Klub, dan 16 keluarga Sahabat Jurnalis.

Baca juga: Bukan Xenia Atau Terios, Tapi Ini Mobil Terlaris Daihatsu

Dalam program tahun ini, ada 13 klub mobil yang berpartisipasi. Di antaranya adalah Daihatsu Taruna Club (DTC), Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Calya Sigra Club (CALSIC), Gran Max Luxio Indonesia (MAXXIO), Taruna Owners (TO), Classy Charade Winner (C2W), Daihatsu Zebra Club (ZEC), Sirionity, Terios Indonesia, All New Rush Terios Indonesia, Ceria Club Indonesia, dan Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC).

Tak hanya itu, Daihatsu juga turut memberikan tips & trik, serta paket akomodasi berupa uang saku, snack, dan merchandise menarik. Sebagai bekal agar perjalanan mudik para peserta beserta keluarga menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

Keberangkatan peserta dilepas langsung oleh manajemen Daihatsu. Seperti Yuko Mochida selaku Marketing Director ADM; Yasuharu Shimizu, Domestic Marketing Division Head ADM; Budi Mahendra, Customer Satisfication & Value Chain (CSVC) Division Head; Tri Mulyono, Marketing Planning Operation Support Department Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

“Kami bersyukur dan sangat antusias dapat menemani Sahabat pada bulan Ramadhan tahun ini,” tutup Budi sekaligus melepas rombongan mudik.

LEAVE A REPLY