Audi dan VW Siap Hadirkan Produk Baru di GIIAS 2019

0
Audi Q8

ROCKOMOTIF, Jakarta – Jelang pamerang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang dihelat Juli mendatang, PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai Agen Pemegang Merk Audi dan Volskwagen (VW) di Indonesia, telah menyiapkan amunisi mereka. Setidaknya, masing-masing brand telah menyiapkan produk baru yang siap mereka luncurkan di pameran yang akan berlangsung di ICE BSD, Tangerang.

Dalam keterangan resminya, Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT GMM, mengatakan produk yang siap diluncurkan tersebut adalah pilihan konsumen Indonesia. Baik Audi dan VW punya produk dengan berbagai keunggulan yang bisa dimanfaatkan.

“Saat ini SUV merupakan salah satu pilihan utama konsumen otomotif Tanah Air. Dengan membawa berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern serta ketangguhannya. Kami akan memperkenalkan SUV terbaru lansiran Audi, yaitu Q8 serta SUV 7 penumpang milik VW yaitu Tiguan Allspace di pasar Indonesia. Keduanya akan mulai dipasarkan pada semester kedua tahun 2019,” ujar jelas Jhonas.

Mengenai spesifikasi mesin yang akan dibawa, untuk Audi Q8 akan menggendong mesin V6 bensin berkapasitas 3.0 liter. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 340 hp dan torsi sebesar 500 Nm.

Fitur tersebut dikombinasikan dengan transmisi automatic delapan percepatan Triptonic. Sehingga mampu melesat dari 0-100 kpj hanya dengan waktu 5,9 detik.

Baca juga: Mobil VW Ini Kecil-Kecil Cabe Rawit, Tenaganya Mencapai 140 Hp

VW Tiguan Allspace

Sementara untuk VW Tiguan Allspace, seperti nama yang digendongnya yakni memiliki dimensi yang lebih besar serta jarak sumbu roda 77 mm lebih panjang dibandingkan generasi sebelumnya. Sedangkan untuk jantung pacu, VW Tiguan Allspace ini mengusung mesin 1.4 liter TSI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 bhp dengan torsi sebesar 250 Nm. Serta ditopang dengan sistem transmisi enam percepatan kopling ganda plus triptonic.

Mengenai harga yang ditawarkan, PT Garuda Mataram Motor, belum merilisnya secara resmi. Pada pameran GIIAS 2019 mendatang, PT Garuda Mataram Motor akan memberikan jawaban untuk hal itu.

LEAVE A REPLY