Jurus Ngacir untuk Motor Skutik, Begini Caranya!

0
motor skutik

ROCKOMOTIF, Jakarta – Motor skutik Anda kurang mantap saat berakselerasi? Banyak cara dan tips yang bisa dilakukan agar motor skutik Anda bisa memiliki akselerasi yang mantap. Dari beberapa trik, salah satunya adalah ngebubut mangkok pulley!

Dikatakan oleh Richard Riesmala, mekanik dari A2 Speed, Jakarta, cara tersebut bisa menjadi alternatif untuk memberikan akselerasi yang mantap untuk motor skutik. Baginya, dengan teknuk tersebut sudah bisa membuat akselerasi motor bertambah maksimal.

“Tujuannya adalah memaksimalkan kinerja v-belt, agar lebih ngacir. Jadi rumah roller, di bubut dengan perhitungan sudut derajat yang benar, sehingga perkukaan rumah pulley tersebut lebih rata dibandingkan standarnya,” buka Richard, ketika ditemui di workshopnya di Jakarta (25/6).

motor skutik

Baca juga: Balap Motor One Prix Siap Bergulir Juli 2019

Setelah permukaan rumah pulley dipapas, untuk memaksimalkan kinerja, Richard, juga melanjutkan dengan memapas bagian dalam, yakni tempat roller CVT. Bagian tersebut, dibuat lebih leluasa dengan cara dibubut dan diratakan guna memaksimalkan kerja dari roller cvt tersebut.

“Bukan cuma rumah pulley, pekerjaan lainnya juga dilanjutkan ke tempat dudukan rollernya yang juga dipapas, ini dimaksudkan agar kinerja rollernya lebih maksimal,” tambah Richard.

Bicara mengenai ongkos, Richard, mematok untuk pengerjaan tersebut senilai Rp 450.000. Teknik tersebut, menurutnya bisa diaplikasikan untuk semua motor skutik, baik Honda, Yamaha, Suzuki, atau Vespa sekalipun.

LEAVE A REPLY