Mitsubishi New Triton Meluncur, Harganya Hampir Setengah Miliar

0
new triton

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil pekerja andalan Mitsubishi Motors di Indonesia akhirnya mendapat generasi baru. Mitsubishi New Triton resmi mengaspal di Tanah Air dengan harga yang cukup fantastis, tipe tertingginya New Triton Ultimate nyaris menyentuh angka setengah miliar!

Ternyata bukan tampilannya saja yang baru dari New Triton ini. Namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) punya alasan kuat dibalik banderol harga fantastis itu.

“New Triton merupakan salah satu model strategis Mitsubishi Motors dengan sejarah yang panjang dan memiliki peran penting bagi beragam industri di Indonesia yang dibuktikan dengan raihan pangsa pasar lebih dari 63% di kelas double-cabin 4×4,” ujar Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI di acara peluncuran di Jakarta, Selasa (2/7).

Jelas desain eksteriornya berubah total, seperti Triton yang sudah lebih dulu meluncur pada November 2018 lalu di Thailand. Di mana tampangnya sudah menggabungkan konsep desain muka Dynamic Shield yang stylish. Di dalam kabin, konsol tengah Triton terbaru ini lebih simple dan mewah dengan penambahan soft pad.

Baca juga: Masuki Usia 40 Tahun Mitsubishi Siap Luncurkan Triton Terbaru

Dibalik kap mesin, terdapat mesin diesel baru yaitu 4N15 berkapasitas 2.4 liter yang juga digunakan pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar generasi saat ini. Tenaganya mencapai 181 PS dan dipadukan dengan pilihan transmisi otomatis 6-speed baru dan juga manual 6-speed dengan pilihan 2WD dan juga 4WD.

Tidak hanya itu, MMKSI juga menghadirkan fitur-fitur canggih yang membuat Triton terbaru ini jadi yang terdepan di kelasnya. Bukan cuma hanya fitur Hill Descent Control saja yang ada pada New Triton ini. Melainkan ada juga fitur-fitur yang bahkan tidak ada pada Pajero Sport.

Pada Triton tipe tertinggi Ultimate yang dibanderol mencapai Rp 480,5 jutaan ini MMKSI juga melengkapi 7 buah airbag. Kemudian ada fitur Forward Collision Mitigation System (FCM) dan Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS).

Ditambah juga dengan Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA). Serta ada juga fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Untuk lampu depan juga sudah dibekali dengan Automatic High Beam. Dan untuk memudahkan ketika parkir sudah disediakan Multi-around View monitor.

New Triton akan mulai dipasarkan pada September 2019 mendatang. MMKSI akan mengungkap informasi lebih lengkap mengenai New Triton pada sesi konfrensi pers di pembukaan GIIAS, 18 Juli 2019.

Daftar Harga Mitsubishi New Triton (OTR Jakarta)

1 Ultimate AT Double cab 4WD Rp 480.500.000
2 Exceed MT Double cab 4WD Rp 453.000.000
3 GLS MT Double cab 4WD Rp 419.000.000
4 HDX MT Double cab 4WD Rp 395.500.000
5 HDX MT Single cab 4WD Rp 338.000.000
6 GLX HR MT Single cab 2WD Rp 250.500.000

LEAVE A REPLY