Gagal Juara, Aldio Oekon Tetap Bertahan di Puncak Klasemen

0
aldio oekon etcc
ROCKOMOTIF, Sentul – Kans juara pembalap Banteng Motorsport, Aldio Oekon, yang bertarung di kejuaraan European Touring Car Championship (ETCC) 2000 Pro harus kandas setelah insiden di lap pertama.
Saat itu, putera Donny M Oekon, sebetulnya memiliki kans juara yang besar di kejuaraan ETCC 2000 Pro ini. Namun sayang, saat beradu kecepatan dengan Denny Rommel yang memulai balapan dari pole position. Mobil BMW E36 Aldio Oekon kembali mengalami kehilangan di tikungan ketiga sirkuit sentul. Akibatnya, ia pun kehilangan kendali, dan diperparah ada ceceran oli di atas lintasan, sehingga membuat mobilnya harus terhenti di tengah lintasan.
“Iya (melintir) pas keluar tikungan ketiga dan mau masuk tikungan keempat. Saya mau overtake Denny Rommel, penyakit mobil kambuh lagi, harus restart engine dahulu. Dan memang posisi mobil saya itu sudah salah, dalam artian salah posisi, moncong mobil ada di sisi kiri belakang mobil Rommel, jadi seperti ke giring ke gravel,” beber Aldio saat wawancaranya.
Baca juga: Perkara Ini Demas Agil Kurang Kompetitif di Seri 2 ISSOM
Mengenai ceceran oli yang ada di atas lintasan, memang terlihat dari on board Gerhard Lukita, pembalap ABM Motorsport. Dari pantauan on board tersebur, lintasan memang ditutupi dengan pasir putih yang dimaksudkan agar ceceran oli tersebut tidak menyebabkan kecelakaan.
“Setelah melihat dari on board Gerhard Lukita, memang seperti ada ceceran oli, dan menurut Gerhard pun memang oli di lintasan. Hilang kontrol, dan masuk gravel mobilnya,” tambah Dio.
Meski harus mengalami nasib kurang beruntung, namun, untuk posisinya di klasemen sementara, Aldio Oekon, masih bertengger perkasa di puncak klasemen.
Baca juga: Semua Pembalap Pertamax Turbo GRT Sukses Raih Podium
“Klasemen sepertinya masih leading, tapi memang jarak makin tipis, mungkin terpaut dua atau tiga poin sepertinya dengan yang ada di bawahnya,” imbuh Aldio.
Sedangkan untuk balapan kedua yang ia jalani di kejuaraan STCR 2, Aldio, harus rela gigit jari dan pasrah lantaran balapan ditiadakan oleh pihak sirkuit Sentul akibat pemadaman listrik yang terjadi di sebagian besar pulau Jawa.

LEAVE A REPLY