Rifat Sungkar Siap Geber Xpander AP4 di New Zealand

0
Xpander Ap4
ROCKOMOTIF, Jakarta – XPANDER Rally Team, tim rally yang dinahkodai oleh Julian Johan (team manager), Rifat Sungkar (driver) dan M Redwan (co-driver) siap bertarung di ajang rally dunia pada 17 Agustus mendatang lewat rally Coromandel, New Zealand.

Sebelum keberangkatannya, Rifat, menjelaskan bahwa ia bersama timnya akan berangkat terlebih dahulu untuk melakukan cross check terhadap unit Mitsubishi XPANDER AP4 yang akan digunakan pada ajang tersebut.
“Handling dan safety adalah kesempurnaan yang penting bagi saya. Untuk itu kita akan berangkat ke sana lebih awal juga untuk keperluan RnD. Karena kita juga perlu sheet time untuk mobil tersebut. Target utama kita bukan untuk kemenangan, tapi kita membawa misi Indonesia pada momen yang pas, 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan,” ujar Rifat Sungkar, dalam Media Lunch di Jakarta, Rabu (7/8) siang.
Rifat sungkar xpander rally
Adapun Research and Development (RnD) yang dilakukan di Rally Art New Zealand, Rifat mengatakan persoalan yang dihadapi adalah perihal kesiapan dari komponen cross member Mitsubishi XPANDER AP4 yang masih belum rampung penyelesaiannya.
Baca juga: XPANDER Rally Team Siap Debut di Rally New Zealand
“RnD di sana yang lagi dilakukan adalah croas member. Karena sasis XPANDER ini lebih lebar 15 cm, sehingga membuat kita melakukan pembuatan cross member sendiri. Dari kemarin yang dikerjaan adalah mengganti titik cross member agar mobil lebih stabil,” tambah Rifat.
Sementara itu, selain bicara mengenai kesiapan tim, Rifat, yang akan didampingi oleh M Redwan sebagai co-driver, juga ikut melakukan persiapan. Terlebih untuk Redwan yang akan melakukan debut dalam karirnya di ajang rally internasional mendatang.
“Di rally nasional tracknya pendek-pendek, kalau ini bedanya lebih panjang. Dan untuk stage touring, saya juga melakukan belajar untuk baca tulip lagi. Stage Touringnya yang bikin nervous, dan saya belajar dulu dengan stage touring ini,” imbuh Redwan.
Rifat dan tim akan melakukan perjalanan pada 11 Agustus mendatang. Untuk melakukan segala persiapan sampai hari pelaksanaan rally pada 17 Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY