Begini Cara yang Bener Kalau Tes Mobil Offroad

0
New triton test drive

ROCKOMOTIF, Jakarta – Menguji sebuah mobil baru biasanya hanya dilakukan di area test drive yang tertutup saja dengan sedikit rintangan. Tapi kalau menguji mobil offroad ya seharusnya di area yang khusus.

Inilah yang dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ketika mengajak media dan juga konsumen mereka menjajal New Triton. MMKSI mengadakan event test drive mobil 4×4 andalannya di sirkuit khusus offroad di Pagedangan, BSD City, Tangerang.

Event seperti ini memang kerap dilakukan oleh MMKSI untuk mobil Triton. Tidak lupa mereka juga mengajak Hiroshi Masuoka, pembalap reli Dakar Mitsubishi untuk mendemonstrasikan kemampuan New Triton di medan sesungguhnya.

New triton

Memang mobil seperti Triton ini banyak digunakan oleh para pengusaha di medan-medan yang cukup menantang. Misalnya di kawasan perkebunan dan juga tambang, di mana memang jalanan di sana kondisinya cukup beragam.

Baca juga: Garansi Baterai 3 Tahun, Mitsubishi Outlander PHEV Langsung Laris Manis

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan aktivitas perkenalan New Triton sebagai model terbaru dari pick up double cabin Mitsubishi Motors kepada masyarakat,” ujar Naoya Nakamura Presiden Direktur MMKSI.

Ada tiga jenis lintasan yang dapat dicoba langsung oleh konsumen. Mulai dari area Test Ride dengan panjang 1,4 km untuk menguji akselerasi, drifting, sampai membuat New Triton melompat dan juga menikung dengan cepat. Tentunya di sini dikemudikan oleh Hiroshi Masuoka, Kazuto Koide, dan juga Rizal Sungkar.

Berikutnya Obstacle Course sepanjang 0,4 km untuk merasakan kenyamanan dan performa New Triton. Lengkap dengan pengetahuan praktik dalam menghadapi rintangan dan hambatan.

Hiroshi masuoka

Terakhir adalah 4×4 Challenge yang paling seru. Karena di sini bisa menguji ketangguhan dan kekuatan New Triton dengan didampingi oleh instruktur.

Secara desain eksterior, semua varian New Triton ini memiliki tampang yang serupa. New Triton dikembangkan untuk mewujudkan kata kunci “Engineered Beyond Tough” yang menggarisbawahi penciptaannya.

Dibanding generasi sebelumnya, New Triton mendapatkan perubahan dan pengembangan besar. Baik dari sisi desain, performa pengendaraan, serta fitur dan teknologi yang dikombinasikan dengan kenyamanan.

Berikut juga mesin baru yang sama dengan milik Pajero Sport, yaitu mesin diesel 4N15 dengan kapasitas 2.4 liter. Mesin berteknologi MIVEC serta berperangkat turbo intercooler ini mampu menghasilkan tenaga hingga 181 ps pada 3.500 rpm.

LEAVE A REPLY