Rally Meikarta, Yoyok Cempe Turunkan Dua Mobil

0
Rally Meikarta Yoyok Cempe

ROCKOMOTIF – Jakarta – Pereli senior Yoyok Cempe rupanya tidak main-main dalam mengikuti gelaran Kejurnas Sprint Rally yang digelar di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat akhir pekan ini (28-29/9).

Pada ajang tersebut, Yoyok, langsung menurunkan dua mobil sekaligus, yakni Suzuki Splash dan Suzuki Baleno yang telah ia persiapkan secara matang. Menurut Yoyok, hadirnya dua mobil tersebut lantaran menjadi salah satu sarana timnya untuk melakukan research and development.

“Kita baru saja menyelesaikan settingan Haltec dan new throttle untuk Beleno dan Splash. Tadi saya sudah sempat test dan Alhamdulillah hasilnya maksimal. Turunnya kedua mobil tersebut sudah cukup maksimal berkat settingan yang diberikan oleh tim,” beber Yoyok Cempe.

Meskipun gelaran ini menjadi debut dari tempat baru ini, bagi Yoyok hal tersebut bukan masalah. Justru, berdasarkan penuturannya medan baru ini memang menjadi hal yang menantang. Dan menjadi favorit bagi pereli yang khas dengan brand Suzuki tersebut.

Baca juga: Toto Michdar Bangkit dari Rasa Trauma untuk Podium Pertama di Rally Medan

“Saya suka dengan track aspal dan semen, menurut saya hal tersebut punya gaya tersendiri untuk driving style-nya. Tadi juga saya dan tim sempat setting suspensi lagi. Tinggal kita mau pakai ban type aspal yg mana, karena untuk event ini saya mendapat dukungan dari GT Radial,” tambah Yoyok.

Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, Yoyok Cempe pun telah mempersiapkan kedua mobil rallynya dengan segala persiapan yang khusus. Mengingat ini bermedankan aspal dan menjadi track baru, ada beberapa hal yang dimatangkan oleh Yoyok dan tim dalam menghadapi rally tersebut.

“Team saya yang dibantu oleh dealer Indomobil Pondok Indah dan Buana Trada Cikarang. Serta team crew mekanik saya, lebih konsen kepada respon full power, suspensi dan sistem pengereman. Insyallah pada event ini team saya bisa naik podium. Meskipun pada saat ini pergelangan tangan saya sedikit cedera jadi saya harus lebih berhati-hati dalam balapan, tapi saya tetap gaspol di track! Mohon doa dan dukungannya semoga pada event kali ini tidak ada kendala,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY