Honda ADV150 Raih Predikat Motor Terbaik versi Wartawan Otomotif

0
motor terbaik 2019

ROCKOMOTIF, Jakarta – Skutik anyar milik PT Astra Honda Motor, ADV150, berhasil memikat para juri untuk memberikan nilai paling banyak di antara lima finalis Motorcycle of The Year 2019.

Honda ADV150 keluar sebagai motor terbaik versi Forum Wartawan Otomotif (Forwot) setelah melewati hasil penilaian panelis. Pemilihan kandidat motor terbaik ini dilandasi atas beberapa hal. Salah satunya adalah produsen tersebut merupakan anggota dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Di samping itu, pemilihan kandidat tersebut juga berdasarkan sesuatu yang baru. Bukan hanya facelift, minor change atau major change.

Forwot Motorcycle of The Year (FMY) juga memberikan informasi dan referensi terkait motor-motor terbaik di Tanah Air dalam satu tahun terakhir. Karena di tahap pertama penjurian, kendaraan-kendaraan roda-dua yang masuk nominasi adalah produk terbaru yang sudah terjun ke pasar dalam periode September 2018 sampai Agustus 2019.

honda adv150

Sebelum lima finalis terpilih, Forwot telah mengumpulkan banyak 15 motor baru dari berbagai segmen dan produsen. Setelah melalui fase pertama tersebut, terpilihlah lima finalis. Di antaranya adalah Honda ADV150, Yamaha MT-15, Yamaha FreeGo, Kawasaki Ninja 250, dan Suzuki GSX 150 Bandit.

Baca juga: Ini Mobil Terbaik Versi Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT)

“Pada 2018 Honda PCX Hybrid dan tahun ini Honda ADV150. Menurut penilaian para juri, skutik yang mengusung gaya petualang itu cukup menyita perhatian. Dengan desainnya yang gagah, dan fitur-fitur ditawarkan sesuai kebutuhan masyarakat zaman sekarang,” ujar Jefry Yanto Sudibyo, Ketua Pelaksana Forwot Motorcycle of The Year 2019.

Skutik bermesin 150cc tersebut meraih penilaian tertinggi dengan jumlah 144 poin. Sementara posisi kedua ditempati oleh Yamaha MT-15 dengan catatan 105 poin, Suzuki GSX150 Bandit 93 poin, Yamaha FreeGo 93 poin, dan Kawasaki Ninja 250 meraih 90 poin.

Ketua Umum Forum Wartawan Otomotif, Indra Prabowo, mengungkapkan bahwasanya dalam penyelenggaraan tahun ini, mengalami penurunan peserta sebesar 50 persen. Hal tersebut dipengaruhi faktor eksternal, lantaran situasi dan kondisi ekonomi yang juga sangat berpengaruh pada nilai beli masyarakat.

“Tahun ini jumlah motor yang berhasil dijaring oleh Forwot Motorcycle of the Year menurun 50 persen karena hanya 15 motor baru. Di 2018 jumlah motor baru yang masuk nominasi adalah 30 model berarti ada penurunan. Biasanya agen pemegang merek menahan untuk merilis produk-produk barunya. Karena dipengaruhi dengan kondisi ekonomi dan situasi politik karena ujung-ujung berdampak pada pembelian konsumen,” pungkas Indra.

LEAVE A REPLY