Rayakan 60 Tahun, MINI Gelar Acara Bersama Komunitas

0
Mini 60 tahun

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pada Agustus lalu, MINI merayakan peringatan 60 tahun lahirnya mobil kompak ini di seluruh dunia. Tepatnya pada 26 Agustus 1959, British Motor Corporation (BMC) melahirkan ide besar dalam sebuah kendaraan mungil ini. 

Untuk merayakan 60 tahun ini, PT Maxindo International Nusantara Indah dan PT Plaza Auto Raya mengadakan acara bersama komunitas di Gelora Bung Karno pada tanggal 26 Oktober 2019. Pada acara ini, pemilik dan anggota komunitas MINI mendapatkan tempat spesial untuk memulai perayaan lebih awal sejak pukul 08.00 pagi.

Event festival ini akan berlokasi seluas 2.000 m2 dan akan membawa pengunjung untuk mengingat sejarah panjang MINI dari awal diciptakannya di tahun 1959 hingga saat ini. Mengundang seluruh fans MINI dari klasik hingga modern untuk rayakan momen penting bersama di #MINI60yearsJKT. Festival yang terbuka untuk umum ini akan berlangsung selama 1 hari dan tidak dipungut biaya.  

“Enam dekade setelah peluncuran kendaraan kompak asal Inggris yang definisikan keseruan berkendara, MINI Indonesia sangat senang dapat rayakan 60 tahun MINI di Indonesia. Dengan semua komunitas dan fans MINI, MINI Indonesia telah memulai #MINI60yearsJKT dari awal tahun di IIMS dan GIIAS. Dan sekarang, MINI menantikan untuk merayakan tahun yang istimewa ini dengan seluruh teman-teman dan fans MINI pada tanggal 26 Oktober 2019 di Area Parkir GBK, mulai pukul 10.00 pagi hingga 10 malam. Pada festival ini, bersama dengan diler resmi MINI, akan tersedia serangkaian unit test-drive serta penawaran khusus yang tentunya hanya tersedia pada acara spesial ini,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Mini 60 tahun

Baca juga: Mini 3-Door Black Edition Cuma Ada 6 Unit Saja

Perayaan ulang tahun MINI ke-60 adalah pesta untuk semua penggemar MINI. Di festival #MINI60yearsJKT, penggemar MINI dibawa kembali ke tahun 1959 di “History Area”. Untuk lebih dekat dengan ragas kendaraan MINI dari setiap generasi pengunjung dapat menuju area “Classic Display”. 

Dan di area festival; terdapat 2 unit MINI 60th Years Anniversary Edition dan area khusus MINI 60th Years Lifestyle Collection yang merupakan bintang pada acara ini. MINI 60 Years Lifestyle Collection tawarkan 50 desain ikonik termasuk diantaranya rangkaian pakaian baru untuk wanita, pria dan anak-anak, aksesori, koper, serta produk untuk anak-anak. Pada festival ini hadir hiburan bertema retro-modern, sajian makanan dan minuman, ragam hadiah, serta MINI 60th Years Instant Photo Services yang tersedia sepanjang hari.

Tidak banyak brand kendaraan kompak yang dapat bertahan lebih dari 60 tahun, dan tidak satu pun dari brand tersebut yang pernah diubah menjadi beragam varian seperti Mini. 

“Salah satu alasan dari kesuksesan ini adalah bahwa sejak awal MINI dapat terus mengikuti perkembangan dari masa ke masa, dengan tawarkan penyempurnaan kualitas. Melalui karakter unik dan pengalaman berkendara khas Go-kart yang istimewa, Mini ditujukan untuk pengendara ambisius yang tidak hanya mencari dimensi yang ringkas, tetapi juga performa sporty dan individualitas kendaraan. Kombinasi terbaik ini masih dipertahankan sampai dengan hari ini, bahkan dengan desain lebih modern,” tutup Jodie.

LEAVE A REPLY