GT Radial Hantarkan Kesuksesan Toyota Team Indonesia

0
Gt radial slalom

ROCKOMOTIF, Jakarta – Produsen ban dalam negeri, PT Gajah Tunggal Tbk, melalui produk andalannya, GT Radial, berhasil menjadi supporting dalam kesuksesan tim balap Toyota Team Indonesia di ajang Kejuaraan Nasional Gymkhana 2019. Pada putaran keenam yang dilangsungkan di Bekasi, Jawa Barat, performa ban GT Radial terbukti mampu memberikan hasil terbaiknya.

Salah satu tantangan yang dialami oleh tim riset GT Radial dan mekanik Toyota Team Indonesia adalah perihal aspal dan cuaca yang panasnya begitu terik. Aspal pada track kali ini terbilang soft. Sehingga pada beberapa kali mobil balap yang melakukan hard brake, aspal tersebut langsung mengelupas. Bahkan, bukan hanya itu, debu dan pasir yang menumpuk di permukaan aspal juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan oleh tim riset GT Radial.

Gt radial

“Di Bekasi, ini merupakan kali pertama Kejuaraan Nasional Slalom diadakan. Dengan suhu yang ekstrim akibat panas terik matahari, tidak menurunkan performa ban GT Radial. Kemudian dengan soal yg relatif pendek-pendek dan tingkungan tajam juga bisa memberikan hasil yang memuaskan. Sehingga hasil tersbeut mampu memberikan poin penuh bagi Toyota Team Indonesia di kelas F. Dan mengunci kemenangan sebagai Juara Nasional Team tahun ini,” ujar Aulia Fitri Indrasari, Marcom Executive PT Gajah Tunggal Tbk.

Baca juga: Rally Meikarta, Yoyok Cempe Turunkan Dua Mobil

Sementara itu, Rizki Andromerdi, Senior Brand Executive PT Gajah Tunggal Tbk, juga mengungkapkan keberhasilan yang diraih oleh Toyota Team Indonesia. Ini merupakan kolaborasi yang hebat antara tuner yang dikomandoi oleh Wie Wie Rianto dan tim riset GT Radial yang senantiasa hadir di setiap gelaran Kejurnas Gymkhana.

“Dengan racikan strategi dari Wie Wie Rianto dan tim riset GT Radial, Toyota Team Indonesia sukses mencapai konsistensi untuk menjuarai kelas yang paling bergengsi. Yaitu kelas F,” tambah Rizki.

Toyota Team Indonesia menggunakan dua produk andalan GT Radial. Pada sektor depan, GT Radial Champiro SX2 dengan ukuran 195/50 ring 15. Sedangkan untuk sektor belakang, produk GTX Pro dengan ukuran 195/50 ring 15. Hasilnya, Toyota Team Indonesia yang juga didukung oleh GT Radial berhasil meraih gelar prestisius tersebut untuk kelas F.

LEAVE A REPLY