BMW X1 Terbaru Meluncur, Harganya Rp 700 Jutaan

0
BMW X1 terbaru

ROCKOMOTIF, Jakarta – BMW Indonesia meluncurkan SUV kompaknya yaitu BMW X1 terbaru. Bertempat di BMW Exhibition di Plaza Senayan, harga X1 terbaru ini dibanderol Rp 739 juta belum termasuk pajak.

Model terbaru ini diluncurkan dalam satu varian, New BMW X1 sDrive18i xLine saja dengan tampilan lebih sporty. Kendaraan ini tampil lebih memukau berkat bahasa desain baru yang lebih tegas, fungsionalitas serbaguna khas SAV (sports activity vehicle) BMW, dan sejumlah fitur inovasi teknologi terbaru.

THE NEW X1 ini sudah dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta. Hal ini buktikan komitmen BMW untuk pasar Indonesia, juga berikan  harga kendaraan lebih terjangkau serta waktu pengiriman yang lebih cepat kepada para pelanggan BMW.

“Sejak diluncurkan pada tahun 2016 di Jakarta, BMW X1 generasi kedua telah terbukti menjadi model terlaris dari rangkaian kendaraan BMW X. Hal ini didukung oleh karakteristik berkendara unik di segmennya, fungsionalitas kendaraan, serta positioning harga yang sesuai dengan target marketnya. Secara global, seperempat portofolio dari BMW X yang terjual merupakan BMW X1 dan sejak generasi pertama BMW X1 telah terjual lebih dari 1.700.000 unit,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca juga: BMW Seri 7 Goda Milyarder Indonesia dengan Kemewahan Kabin Pesawat

X1 terbaru ini hadir dengan kidney grille lebih besar, dengan desain menyatu di bagian tengah dan tersambung dengan lampu depan LED terbaru dengan cahaya lebih tajam. Bumper hadir dengan foglamp LED terintegrasi dan air intake yang lebih besar. Fitur terbaru lainnya adalah proyeksi gambar X1 dari lampu LED di spion sisi pengemudi saat kunci THE NEW X1 dibuka.

Bagian belakang THE NEW X1 juga memiliki tampilan baru. Mulai dari, inlay baru pada apron belakang sewarna bodi utama. Lampu belakang LED pada THE NEW X1 hadir dengan desain baru, LED L shape khas BMW yang melebar. Sementara, desain roda terbaru untuk New BMW X1 sDrive18i xLine hadir sebagai standar dengan 18″inci Y-spoke style 579 bicolour Orbit Grey, burnished dengan run-flat tyres 225/50/18.

Salah satu fitur yang paling menarik pada interior adalah Control Display. Hadir dengan layar sentuh berukuran lebih besar yaitu 8.8 inci yang dapat dioperasikan melalui BMW iDrive Controller atau menggunakan suara.

Control Display merupakan platform ideal untuk mengeksplorasi fitur infotainment yang sangat beragam, termasuk Apple CarPlay dengan kemampuan koneksi wireless.

Baca juga: BMW Seri 3 Terbaru Sapa Surabaya, Harganya Sentuh Rp 1 Miliar

New BMW X1 sDrive18i xLine hadir dengan mesin bensin TwinPower Turbo 1.5 liter, tiga silinder. Mesin ini menghasilkan daya maksimum sebesar 140 hp pada 4400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm. Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi baru dual-clutch 7-percepatan, yang memungkinkan transisi yang mulus dan konsumsi bahan bakar yang efisien. 

Kendaraan ini melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 9,7 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 15,9 km/ l dan emisi CO2 rata-rata 144 g/km [siklus WLTP]. Mobil ini akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia mulai November 2019. 

LEAVE A REPLY