Kegiatan Positif Komunitas Kawasaki Z untuk Tepis Stigma Negatif

0
komunitas kawasaki
Suzuki Carry giicomvec

ROCKOMOTIF, Sukabumi – Komunitas yang tergabung dalam Kawasaki Z Owners Indonesia (KOZI), kembali melakukan kegiatan positif dalam rangka meryakan hari jadi komunitas tersebut yang ke-5. Kali ini, mereka merayakannya di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

Agenda ini dipilih lantaran melihat ada keresahan masyarkat terkait adanya geng motor. Dengan bakti sosial yang dilakukan, KZOI ingin menepis bahwa anggapan geng motor negatif, tidak bisa dilekatkan pada tubuh KZOI. Mereka melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan berupa sarana pendidikan kepada Madrasah Diniyah Awaliyah, Mafaihil Maksudiyah yang bertempat di Sukabumi, Jawa Barat.

“Kami berterima kasih kepada komunitas KZOI, semoga bantuan yang diberikan bisa berguna untuk meningkatkan semangat belajar para murid. Sehingga bisa berprestasi lebih baik lagi,” ujar Ilham, Kepala Madrasah Diniyah Awaliyah Mafaihil Maksudiyah.

Baca juga: Rayakan 60 Tahun, MINI Gelar Acara Bersama Komunitas

Antusias yang diberikan oleh masyarakat dan siswa didik dari sekolah tersebut menambah semangat KZOI untuk bisa meneruskan semangat positif ini. Komunitas ini percaya bahwa dengan kegiatan seperti ini bisa menambah rasa persaudaraan yang lebih kuat untuk semuanya.

“Selain untuk menumbuhkan rasa peduli, kami berharap dengan kegiatan bakti sosial ini masyarakat bisa menilai bahwa komunitas motor bukanlah geng motor yang meresahkan masyarakat,” pungkas Irwan Prof, Korwil KZOI Jakarta.

Selain kegiatan bakti sosial, KZOI juga ikut melakukan pembekalan safety riding kepada seluruh anggotanya. Hal ini ditekankan lagi agar masing-masing anggota dapat menghargai orang lain yang juga menggunakan jalan raya.

LEAVE A REPLY