Sayonara Masataka Hori! Sang Technical Advisor Toyota Team Indonesia

0
Masataka Hori, pakai seragam TOYOTA TEAM INDONESIA
Masataka Hori, pakai seragam TOYOTA TEAM INDONESIA

ROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota Team Indonesia, harus melepas Masataka Hori atau yang lebih akrab disapa Hori-san untuk pulang ke kampung halamannya, Jepang.

Dalam acara yang digelar TRD Indonesia, Senin (20/1) malam, Hori yang bertindak sebagai Technical Advisor Toyota Team Indonesia, harus berpindah tempat tinggal dan kembali ke negara asalnya, Jepang. Hal ini dikarenakan izin tinggal yang dimiliknya telah berakhir.

Dalam kesempatan tersebut, Dimitri Fitra, Manager Operasional Toyota Team Indonesia menegaskan, meskipun harus mudik ke kampung halaman. Tetapi Hori, masih akan datang dikala Toyota Team Indonesia balapan di Sirkuit Sentul.

Baca juga: Toyota Team Indonesia Pertanyakan Dasar Penganuliran SK Tim Panel Banding

“Yang pasti, Hori-san, tidak stay di Indonesia lagi. Tapi tetap, setiap ada balapan, ia akan datang ke Indonesia lagi kalau lagi ada balapan. Terutama balapan di Sentul (untuk membantu Toyota Team Indonesia),” ujar Fitra.

Menelisik peran yang dimainkan oleh Hori selama bersama Toyota Team Indonesia, ia lebih kearah teknik mengenai settingan mobil. Melakukan adaptasi terhadap cuaca, suhu aspal, hingga settingan terbaik yang diinginkan oleh pembalap TTI, Haridarma dan Demas Agil.

Masataka Hori sendiri datang ke Indonesia sejak 2014, namun setahun kemudian ia baru resmi bergabung bersama Toyota Team Indonesia, bersama Toshio Obara, Presiden TRD Indonesia. Berkat racikannya, ia berhasil menghantarkan Haridarma Manoppo menguasai dua kali Juara Nasional ITCR Max di Sirkuit Sentul.

LEAVE A REPLY