Toyota Team Indonesia Belum Dapatkan Pengganti Sabrina Sameh

0
Sabrina sameh toyota team indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah pembalap wanita, Sabrina Sameh, tidak lagi memperkuat Toyota Team Indonesia untuk musim ini, Memet Djumhana, Presiden Toyota Team Indonesia sampai saat ini belum menemukan sosok yang akan menggantikan Sabrina tersebut.

Hengkangnya Sabrina dari skuat Toyota Team Indonesia, bukan hanya mempengaruhi komposisi tim yang berkurang, tetapi juga ‘pincang’. Meskipun kejuaraan tim musim ini ditiadakan, tetapi penyelenggara telah menyiapkan kejuaraan tandem sebagai gantinya.

“Ya Sabrina kan sudah tidak di TTI. Sebenarnya sekarang kejuaraan tim kan sudah tidak ada. Tetapi ada kejuaraan tandem, nanti bisa dipilih dari tim kita juga, tapi ini belum diputuskan apakah akan memakai sistem undian, atau gimana nantinya supaya adil untuk semua,” buka Memet Djumhana, dalam wawancaranya.

Menurutnya, bisa saja antara ketiga peslalom mereka yakni Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra diundi siapa yang akan mengikuti kejuaraan tandem di putaran pertama nanti.

Baca juga: Haridarma dan Demas Agil Kembali Perkuat Toyota Team Indonesia

“Ya bisa saja antara Anjas dan Anza. Kalau seperti itu, Herdiko berarti enggak ikut tandem dulu. Nanti di seri berikutnya, bisa saja Herdiko yang diturunkan,” jelasnya.

Mengenai siapa yang akan menggantikan Sabrina di skuat TTI, Memet Djumhana, masih enggan berkomentar lebih jauh. Ada beberapa hal yang memang harus masuk kualifikasi untuk menggantikan Sabrina.

“Untuk pengganti pembalap wanita, belum ada. Saya belum diskusi, karena harus berhati-hati banget kalau mencari pembalap wanita,”pungkas Memet diujung wawancaranya.

Sedikit informasi tambahan, setelah Alinka Hardianti memutuskan untuk vakum dari dunia balap lantaran kondisi hamil, Toyota Team Indonesia memang seperti kehilangan taji di kejuaraan wanita. Sebagai gantinya, Sabrina Sameh, yang dikenal sebagai pembalap wanita, direkrut dan menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan Alinka.

Setelah satu musim, progres Sabrina Sameh bersama Toyota Team Indonesia sebetulnya memiliki progres yang baik. Namun hanya saja, untuk memulai dari awal dan berada di tim juara, banyak hal yang dipelajari dari awal oleh Sabrina.

LEAVE A REPLY