Gerobak Listrik Jadi Solusi Bagi UMKM era Modern

0
gerobak listrik gelis

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di era modern seperti ini, kendaraan listrik bukan hanya ditujukan untuk mobil penumpang atau kendaraan niaga. Tetapi kendaraan roda tiga juga telah mengusung fitur modern tersebut.

PT Solar Panel Indonesia (SPI), secara resmi memperkenalkan kendaraan niaga barunya yang berbasis kendaraan listrik. Yang mereka beri nama GELIS atau kependekan dari Gerobak Listrik.

“GELIS kami ciptakan sebagai kendaraan niaga yang berbasis pada energi listrik yang terbarukan. Kendaraan ini mudah digunakan, serta tidak membutuhkan perhatian khusus dalam hal perawatan. Kami ingin membuat pedagang UMKM lebih maju dalam berusaha. Dengan GELIS mereka tidak perlu lagi mendorong gerobak dengan tenaga sendiri. Dengan begitu, pekerjaan jadi lebih efisien, dan para pekerja UMKM mampu meningkatkan taraf ekonominya,” ungkap Dipl.-Ing. Budi Prasetyo selaku pimpinan PT SPI.

gerobak listrik gelis

Baca juga: Motor Listrik UBL Mulai Pengetesan Di Tengah Pandemi Covid-19

Dalam peluncurannya tersebut, GELIS ini mengadopsi motor elektrik berdaya 800 Watt dengan suplai daya dari baterai tipe VRLA 48v-26AH. Berbekal kapasitas baterai tersebut, GELIS 300 mampu melaju hingga kecepatan maksimum 30 Km/jam dengan jarak tempuh rata-rata 30 Km.

Selain itu, mengenai bobotnya, GELIS memiliki berat kotor 600 kilogram dan mampu mengangkut beban hingga 300 kilometer. Kemampuan tersebut berkat pengadopsian suspensi belakang yang menggunakan per daun dan suspensi depan menggunakan telescopic.

GELIS 300 akan tersedia di pasaran dalam empat varian, yaitu GELIS Light Metal, GELIS Retro, dan GELIS Cargo dengan harga berkisar mulai Rp 20 juta, serta GELIS Garb dibandrol mulai kisaran Rp 21 juta.

LEAVE A REPLY