Jelang Lebaran 2020, Komunitas Altis Lakukan Bakti Sosial

0
komunitas altis bakti sosial

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Altis Indonesia Community (ALTIC), merupakan lanjutan dari kegiatan Community Social Responsibility (CSR) yang telah mereka lakukan pada beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan sosialnya kali ini, komunitas yang saat ini diketuai oleh Ganis Tri Utomo, selain membagikan paket sembako, juga turut memberikan edukasi kepada masyarakat. Untuk memiliki Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti yang dicanangkan oleh pemerintah.

Kegiatan ini, sebelumnya telah dilakukan beberapa kali yakni pada 17 Mei, 18 Mei, 20 Mei, 21 Mei dan acara penutup dilangsungkan pada 22 Mei 2020. Dalam melakukan bantuan sosial ini, beberapa chapter Altic yang tersebar di Indonesia, melakukannya dengan marathon. Beberapa chapter yang kini mengambil bagian adalah Chapter Jawa Tengah, Chapter Banten, Chapter Riau, Chapter Medan, dan Chapter Jogja.

Baca juga: Karyawan Suzuki dan Komunitas Bandit Gelar Aksi Sosial

“Program bakti sosial di bulan Ramadhan ini merupakan program yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dan bentuk nyata kepedulian ALTIC dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Serta juga membantu tenaga kesehatan dan petugas keamanan yang bertugas di tengah pandemi ini,” jelas Ganis, dalam siaran resminya.

Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Altic kepada masyarakat umum yang membutuhkan dan juga terdampak pandemi. Serta dukungan komunitas Altic terhadap tenaga kesehatan dan petugas keamanan yang hingga saat ini masih bertugas mengurangi dampak pandemi.

“Kegiatan Bakti Sosial yang diadakan secara marathon diberbagai kota di antaranya kota Semarang, Banten, Solo, Riau, Jogjakarta dan Medan. Besar harapan kami agar dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan juga semakin meningkat kesadaran dalam berperilaku PHBS ditengah Pandemi. Karena hidup sehat dan keselamatan adalah tanggung jawab bersama dan bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Start your impossible!,” tutup Ganis.

LEAVE A REPLY