IMX 2020 Jadi Pameran Modifikasi Virtual Pertama di Indonesia

0
imx 2020 pameran virtual

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang pameran modifikasi IMX (Indonesia Modification Expo) 2020 berubah konsep dari pameran offline menjadi pameran secara online atau virtual. Hal ini dikarenakan kondisi pandemi yang tidak kunjung membaik.

Andre Mulyadi selaku Project Director IMX dan juga Founder dari NMAA mengatakan bahwa ini adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi oleh semua event karena pandemi Covid-19. Meski begitu, IMX 2020 nanti tetap akan mengusung tema pameran offline, hanya saja pengunjung melihat secara virtual.

Tahun ini IMX 2020 rencananya akan menjadi event otomotif pertama yang menjadi terobosan. Karena dibuat secara daring dengan konsep hybrid atau campuran antara event offline dan online yang bisa disaksikan dari mana saja hanya dengan satu klik.

Selain itu IMX 2020 tetap memberikan panggung yang sama terhadap munculnya produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia. Dan puncaknya tetap mempertahankan hadiah untuk pengunjung dalam Giveaway dan Supergiveaway. Melalui satu unit mobil yang dimodifikasi dalam kolaborasi antar Industri.

Baca juga: IMX 2020 Jadi Super Ekosistem Modifikasi Online Oleh Tokopedia

Tahun ini IMX Supergiveaway akan memakai unit dari Suzuki Indonesia untuk dimodifikasi.  Di mana pada tahun ini Suzuki Indonesia merupakan salah satu co-sponsor IMX 2020.

imx 2020 virtual

“Nantinya dengan konsep hybrid ini sepenuhnya akan memaksimalkan sisi acara agar pengunjung dapat menyaksikan event online ini sebagaimana event offline. IMX akan menyajikan konten dan visual acara menarik yang akan dilangsungkan hanya dalam durasi 4 jam. Tata panggung, tata cahaya, digital imaging, sampai multimedia show dikerjakan oleh anak bangsa terbaik sehingga ini bukan event yang biasa-biasa saja,” jelas Andre.

IMX 2020 rencananya akan mulai menjual tiket online dalam dua gelombang untuk para pengunjung/penonton. Di mana gelombang pertama (Pre-Sale) akan dimulai pada 30 Juli 2020 mendatang.

IMX 2020 hybrid akan tetap didukung Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, dan akan melibatkan pula beberapa influencer otomotif dan tentunya berbagai media. Salah satunya datang dari grup Infia.co yang memiliki lebih dari 21 juta followers sosial media. Nantinya mereka akan menjalankan beberapa program yang akan memeriahkan expo dan berkolaborasi menghadirkan sesuatu yang baru untuk disaksikan para penonton.

“Untuk pengunjung bisa membeli tiket online yang harganya relatif sangat murah. Namun sesuai ciri khas IMX kami memberikan kesempatan untuk penonton dapat memenangkan satu unit mobil Suzuki yang telah dimodifikasi dengan sangat spesial,” tutup Andre.

LEAVE A REPLY