Ketua MPR, Bambang Soesatyo Dukung IMX dan Jadi Ambasador Modifikasi Tanah Air

0
ketua mpr ri bambang soesatyo ambasador modifikasi
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Saat Mengunjungi Event IMX 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo memberikan dukungannya terhadap perkembangan dunia modifikasi di Indonesia. Hal ini ditunjukkan oleh Bamsoet, panggilan akrabnya, dengan mendukung ajang Indonesia Modification Expo (IMX) yang diselenggarakan oleh NMAA.

Dalam audiensi yang dilakukan NMAA bersama Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara III – MPR RI pada Senin (20/7), Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, menyatakan dukungannya terhadap industri modifikasi. Industri tuning sebagaimana di negara-negara maju, berpotensi menjadi penggerak roda perekonomian nasional sebagai bagian dari ranah ekonomi kreatif yang didukung Pemerintah.

“Saya melihat industri modifikasi Indonesia saat ini berkembang pesat yang dilakukan anak-anak muda kita. Saya mendukung kegiatan, kreativitas, dan inovasi anak-anak muda ini untuk membangun industri otomotif khususnya modifikasi,” ujar Bamsoet yang juga merupakan penggemar modifikasi.

Banyaknya penduduk usia muda jadi kunci utama Indonesia akan menjadi pemain utama dalam kancah usaha modifikasi otomotif dunia. Memiliki sekitar 64 juta penduduk berusia 16-30 tahun, membuat pengembangan usaha modifikasi otomotif sangat cerah.

ketua mpr ri bamsoet
Audiensi Tim NMAA bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
Baca juga: IMX Ingin Memberikan Stimulus Kepada Industri Kreatif

“Apalagi jika didukung regulasi yang memadai. Sehingga kendaraan hasil karya modifikasi dapat memenuhi standar keselamatan, berdokumen resmi. Dan bisa menjadi bagian dunia otomotif yang bernilai jual,” sambung Bamsoet.

Karena itulah, ia menyatakan ketersediaannya menjadi ambasador/duta modifikasi Tanah Air melalui NMAA dan IMX.

“Dukungan besar dan arahan Pak Bamsoet dalam dunia modifikasi Tanah Air sangat kita apresiasi dan tunggu-tunggu. Dengan bergulirnya perhatian Pemerintah dan Wakil Rakyat, dalam hal ini Pak Bamsoet menjadi semangat tersendiri bagi para pelaku industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. Maka sebuah kehormatan besar untuk menyambut Pak Bamsoet menjadi duta modifikasi Tanah Air,” bilang Andre Mulyadi selaku NMAA founder sekaligus IMX Project Director.

Rencananya akan ada kolaborasi mengejutkan dan menarik yang dilakukan Bamsoet untuk dunia modifikasi pada #IMX2020, 10 Oktober mendatang. Harapannya kolaborasi tersebut akan membuat dampak besar terhadap kemajuan dan gairah industri modifikasi dan aftermarket Tanah Air meningkat ke level yang lebih tinggi.

Tiket untuk pengunjung/penonton Indonesia Modification Expo 2020 – hybrid event sendiri akan dijual secara online mulai 30 Juli 2020. Sampai bertemu expo modifikasi virtual pertama di Indonesia, #IMX2020.

LEAVE A REPLY