Wuling Cortez CT Tipe S, Apa Bedanya Dengan Tipe Lainnya?

0
Wuling cortez CT tipe S termurah

ROCKOMOTIF, Jakarta – Wuling Motors baru saja menghadirkan varian baru untuk Cortez CT yaitu tipe S sebagai varian termurahnya. Sebagai varian paling bawah dari Wuling Cortez CT, apa saja perbedaannya dari varian lain seperti tipe C dan tipe L atau Luxury?

Pertama secara tampilan kalau dicermati ada perbedaan pada bagian luar. Seperti velg pada tipe S ini hanya satu warna tidak two tone seperti varian lainnya. Namun ukurannya tetap sama yaitu 16 inci.

Berikutnya ada di antena, kalau tipe tertingginya sudah menggunakan model shark fin, tapi di tipe S masih menggunakan antena biasa. Lalu pada detil ornamen jika tipe C dan Luxury memiliki aksen chrome, pada tipe S hanya warna silver biasa.

Wuling cortez CT S termurah

Kemudian berbeda dengan tipe C dan L, Tipe S ini tidak ada sunroof. Untuk lampu depan, tipe S ini masih menggunakan proyektor namun dengan lampu halogen. Di varian tertingginya sudah menggunakan LED. Tipe S juga tidak ada foglamp, tapi sudah tersedia DRL di bagian bumper depan. Kemudian sensor parkir di Type S tidak ada, meskipun masih dilengkapi kamera belakang.

Baca juga: Wuling Cortez Turbo Paling Murah, Harga Setara LMPV Tapi Fiturnya Komplit

“Memang ada penyesuaian dari sisi fitur karena faktor harga yang juga lebih murah kan,” ungkap Danang Wiratmoko Product Planning PT SGMW Wuling Indonesia saat on-site preview Wuling Cortez CT tipe S ini di Jakarta, Rabu (22/7).

Untuk tipe S ini juga tidak memiliki kaca spion yang retractable seperti varian C dan L, hanya memiliki pengaturan electric untuk kacanya saja.

Wuling cortez CT S termurah

Dari sisi interiornya, ada perbedaan material pada tipe S yang tidak memiliki material soft touch seperti pada tipe C dan L yang sudah soft touch. Untuk pengaturan AC pada Tipe S juga masih tombol manual, berbeda dengan tipe L yang sudah elektrik.

Selain perbedaan di atas, ada lagi untuk sistem keselamatan, di mana untuk tipe S ini tidak memiliki fitur ECS (electronic control system) dan juga TCS (Traction Control System).

Selebihnya untuk fitur-fitur lain di Cortez tipe S ini masih sama dan cukup canggih. Apalagi untuk bersaing dengan mobil sekelas LMPV, mengingat harganya yang juga mirip dengan LMPV.

Baca juga: Wuling Hadirkan Cortez CT Termurah Type S Hanya Rp 200 Jutaan

Cortez CT S MT 8-Seater yang dibanderol Rp 209 juta dan Cortez CT S CVT-Captain Seat (Synthetic Leather) yang dilepas Rp 233 juta. Semua ini sudah OTR Jakarta.

Wuling cortez CT S termurah

Dengan harga Rp 233 juta ini, untuk tipe S CVT sudah dilengkapi dengan tombol Start-Stop berikut Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, dan Anti-Theft System.

Untuk fitur hiburan juga sudah dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 8 inci dengan Audio Steering and Call Button. Penggunaan rem cakram depan dan belakang serta pengaturan ABS dan EBD.

Tersedia juga ISOFIX di kursi belakang dan dual SRS airbags. Untuk pilihan, konsumen bisa memilih kursi Captain Seat atau jok baris biasa dengan lapisan kulit.

Untuk mesinnya, Wuling Cortez CT Type S dibekali dengan mesin yang sama dengan Cortez CT Type C dan L. Yakni bensin berkonfigurasi 4 silinder 1.500cc dengan Turbocharger yang memiliki kompetensi untuk menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm.

Hal yang tidak tersedia di mobil-mobil sekelas LMPV, bukan?

LEAVE A REPLY