Intip Spesifikasi Dua Mobil Baru Toyota, Innova TRD Sportivo dan Sienta Welcab

0
spesifikasi innova trd sportivo

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Toyota-Astra Motor, resmi merilis dua model barunya, yakni Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab. Kedua model baru ini meluncur di tengah perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020.

Mengenai spesifikasinya, Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited, hadir dengan penyempurnaan aksen eksterior serta penambahan emblem TRD Sportivo yang membedakan dari varian lainnya.

Berdasarkan data yang dirilis, Kijang Innova TRD Sportivo Limited hadir dengan tampilan yang bold dan sporty. Hal tersebut tergambar dari beberapa komponen seperti TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker. Kehadiran Front Grille Ornament dan velg dengan diameter 17” yang dikelir dengan warna hitam, membuat kesan sporty mobil ini semakin kuat.

Baca juga: Toyota Optimis Corolla Cross Lebih Laris dari C-HR, Ini Alasannya

sienta welcab

“Varian Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini memang ditujukan untuk pelanggan yang menyukai fungsionalitas MPV namun juga ingin tampil sporty. Ini menjadikan Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini tidak hanya menjadi pilihan mobil keluarga terbaik, tapi juga memberi nilai tambah tersendiri dengan penampilannya yang sporty,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Sienta Welcab, yang juga baru diluncurkan memiliki spesifikasi berbeda lantaran adanya penyematan kursi yang ditujukan khusus untuk penyandang disabilitas. Kursi welcab dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menggunakan New Physical Remote dan Remote App.

“Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” tambah Anton.

Baca juga: Rayakan Kemerdekaan Republik Indonesia, Toyota Sodorkan Dua Produk Baru

innova trd dan sienta welcab

Kursi welcab yang digunakan pada Toyota Sienta merupakan produksi Toyota (genuine part) dan ditempatkan pada baris kedua sebelah kiri sebagai New Captain Seat Welcab, lengkap dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, dan sandaran kaki.

Lebih lanjut, kursi welcab dapat dioperasikan dengan dua cara untuk memberikan pilihan serta fleksibilitas lebih. Pelanggan bisa menggunakan remote fisik pada kursi welcab atau melalui aplikasi pada smartphone yang terkoneksi dengan bluetooth, dimana keduanya saling melengkapi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Kursi welcab juga menawarkan fitur yang memberikan fleksibilitas lebih baik lagi dengan adanya fitur New Rotation & Side Lift, dimana kursi welcab bisa diputar mengarah ke luar pintu.

Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab dilengkapi fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang berfungsi untuk membersihkan udara di dalam kabin yang menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin meningkat. Fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

Integrated Air purifier (Car Ionizer) ini terintegrasi pada register A/C yang ada pada kabin kendaraan dan dapat bekerja secara otomatis maupun manual. Jika menggunakan mode otomatis, Integrated Air Purifier akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.

LEAVE A REPLY