Kemarin Fuel Pump, Sekarang Toyota Recall Lagi Innova dan Fortuner Gegara Rem

0
recall toyota innova pajak ppnbm

ROCKOMOTIF, Jakarta – Masalah recall pada mobil-mobil produksi massal sekarang ini tampaknya tidak bisa dihindari. Buktinya perusahaan sekelas Toyota saja bahkan bisa sampai melakukan recall lagi setelah sebelumnya juga melakukan kampanye perbaikan ini.

Jika masalah sebelumnya ada pada komponen fuel pump atau pompa bahan bakar, kini masalah terbaru ada di pengereman. Adapun mobil yang kena recall lagi ini adalah Innova dan Fortuner, yang bermasalah pada brake vacuum hose atau selang sistem pengereman.

Kampanye recall ini diumumkan dalam keterangan resmi pada Minggu (23/8) kemarin.

Menurut Vice President Director Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, penarikan ini sejalan dengan inisiasi secara global Toyota Motor Corporation. Langkah itu diambil untuk memastikan keamanan dan keselamatan berkendara bagi para konsumen.

toyota fortuner lama diskon puluhan juta

“Kami mempunyai komitmen kuat dalam menghadirkan Peace of Mind dan Total Ownership Experince bagi pelanggan dengan selalu memberikan layanan aftersales terbaik dan memastikan bahwa kendaraan milik pelanggan dalam kondisi prima. Untuk itu, kami sangat anjurkan agar pemilik Kijang Innova dan Fortuner dengan produksi Agustus 2019 segera mengecek kendaraannya demi kenyamanan dan keselamatan berkendara,” bebernya dalam keterangan tersebut.

Baca juga: Toyota Juga Bermasalah Pada Fuel Pump, Recall Puluhan Ribu Dari 6 Model Termasuk Innova dan Fortuner

Adapun Toyota Innova dan Fortuner yang mengalami masalah rem ini merupakan produksi Agustus 2019. Para pemilik kendaraan ini pun diimbau untuk segera mengecek kendaraannya di diler resmi Toyota.

Pengecekan ini penting dilakukan, karena masalah yang terjadi pada komponen itu agak sulit untuk dideteksi sendiri. Padahal, rem merupakan komponen mendasar pada aspek keamanan berkendara.

Untuk pengerjaan pengecekan dan penggantian brake vacuum hose ini berlangsung sekitar dua jam. Tentunya konsumen tidak akan dipungut biaya apapun.

LEAVE A REPLY