Tertarik Beli KIA Seltos, Bisa Beli Melalui Online

0
kia seltos bisa dibeli online

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hantaman pandemi covid-19 yang melanda Indonesia, turut membuat perekonomian termasuk sektor otomotif menjadi lesu. Agar bisa bertahan dari gempuran tersebut, produsen otomotif akhirnya memutar otak untuk melakukan sesuatu yang baru.

Seperti yang dilakukan oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) yang kini berada di bawah naungan PT Indomobil. Mereka akhirnya melakukan perubahan strategi dagang, dari offline menjadi online.

Tentu, perubahan strategi tersebut dilandasi dengan adanya regulasi pemerintah lewat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pasalnya, dengan penerapan regulasi tersebut, mobilitas konsumen menjadi dibatasi dan berubah menjadi lebih banyak melakukan kegiatan daring.

Baca juga: KIA Berencana Hadirkan Sonet ke Indonesia

Melihat hal tersebut, KIA, akhirnya turut melakukan perubahan strategi pemasaran dan aktivitas promosi. Hal tersebut langsung dijelaskan oleh Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, dalam diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

“Karena adanya covid ini, maka KIA harus mengganti strategi dengan melalui digital marketing. Karena pada saat ini banyak masyarakat lebih banyak memegang smartphone untuk berbagai hal. Maka strategi seperti ini kita gunakan,” jelas Ario.

Lantas bagaimana dengan hasilnya? Ario melanjutkan hasil yang dicapai pun terbilang positif dan mampu memperbaiki penjualan dari bulan sebelumnya.

“Nah hasilnya, ada peningkatan penjualan yang cukup signifikan dibandingkan dengan sebelumnya. Terdapat 20 persen penjualan KIA didapat dari aktivitas digital marketing,” tambah Ario.

Baca juga: KIA Seltos Hadir Di Indonesia, Punya Apa Buat Lawan Honda HR-V?

Kendati ada perubahan strategi tersebut, Ario tetap menjelaskan bahwa tidak semua strategi bisa dirubah melalui digital. Untuk pemesanan, konsumen tetap harus melakukan secara offline.

“Sedangkan untuk closingnya, tetap dilakukan secara fisik (offline). SPK juga masih dilayani secara fisik,” tandasnya.

Sejak peluncuran KIA Seltos, PT Kreta Indo Artha, telah berhasil menjual sebanyak 400 unit sampai hari ini (27/8/2020).

LEAVE A REPLY