Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Diresmikan Presiden Jokowi

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pembangunan infrastruktur lewat Jalan Tol terus dikembangkan oleh pemerintah. Jumat (25/9), Presiden Jokowi, secara virtual meresmikan Jalan Tol yang memiliki jarak 131 kilometer ini.

Dengan hadirnya Jalan Tol tersebut, Presiden, berharap bisa menjadi alternatif untuk mobilitas masyarakat yang ingin berpergian dengan lebih cepat. Menurutnya, dengan adanya Jalan Tol tersebut, maka jarak yang terbentang antara Pekanbaru – Dumai menjadi lebih pendek.

“Jalan tol ini akan memangkas jarak tempuh Pekanbaru-Dumai, dari sebelumnya 200 kilometer melalui jalan nasional menjadi 131 kilometer. Dengan kondisi tersebut, truk pengangkut sawit atau minyak, angkutan logistik, hingga angkutan penumpang akan lebih hemat waktu dan biaya,” jelas Jokowi, dalam peresmiannya di Istana Bogor (25/9).

Baca juga: Presiden Jokowi Akhirnya Mengesahkan Perpres Mobil Listrik

Berdasarkan informasi yang dirilis, Jalan Tol yang sudah beroperasi secara penuh ini, telah menghabiskan biaya sebesar 12,18 Triliun. Nantinya, ia mengatakan bahwa akan ada beberapa investor yang akan menanamkan modalnya untuk beberapa pembangunan di sekitar Jalan Tol tersebut.

Dengan begitu, Jokowi, yakin akan lebih banyak menyerap tenaga kerja lokal yang bisa diberdayakan.

Jokowi meminta jajarannya untuk merespons minat investor dengan cepat sehingga masyarakat dapat menerima lebih banyak manfaat dari infrastruktur tersebut. Harapannya, jalan tol ini juga menjadi peluang usaha dan sarana pemerataan kesejahteraan masyarakat.

LEAVE A REPLY